Jumat 04 Oct 2019 09:39 WIB

Bahagia Ditentukan Seberapa Banyak Air yang Diminum

67 persen orang yang minum air lebih dari rekomendasi merasa lebih bahagia.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi minum air putih
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi minum air putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin banyak air yang Anda minum, semakin Anda akan  bahagia. Orang yang minum cukup air yang direkomendasikan setiap hari tiga kali lebih mungkin merasa sangat bahagia.

Dikutip dari laman The Ladders, sebuah studi OnePoll yang melakukan penelitian kepada 2.000 orang Amerika, menunjukkan sebanyak 67 persen orang yang minum air lebih dari yang direkomendasikan akan merasa lebih bahagia. Sedangkan, 21 persen peserta yang tidak minum air dengan cukup mengaku tidak bahagia.

Baca Juga

Akademi Ilmu Pengetahuan, Teknik, dan Kedokteran Amerika Serikat menyarankan pria minum 3,7 liter (15,5 gelas) mineral per hari. Sementara wanita harus mengonsumsi sekitar 2,7 liter (11,5 gelas) rata-rata setiap hari.

Namun, hasil dari survei menemukan, rata-rata orang Amerika minum hanya lima gelas air per hari. Rata-rata responden mengatakan mereka merasa jumlah asupan air yang disarankan per hari hanya lima gelas padahal seharusnya delapan gelas.

Sebesar 80 persen responden yang minum lebih dari 10 gelas air per hari secara statistik menunjukkan sangat bahagia. Namun, 18 persen yang mengonsumsi jumlah yang sama dilaporkan agak bahagia.

Tidak hanya bahagia, orang yang minum mineral lebih dari 10 gelas per hari, merasa sangat energik. Minum air mineral mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan.

Air akan membantu tubuh mengeluarkan racun-racun melalui buangan air kecil dan besar serta keringat. Tak hanya itu, tubuh yang terhidrasi menjaga suhu tubuh tetap normal, membantu konierja persendian, dan melindungi jaringan sensitif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement