Sabtu 31 Aug 2024 10:31 WIB

Hidup Sehat dan Hemat, Bisa Dimulai dari Air Minum Anda

Membawa botol air minum dapat meminimalisasi persoalan sampah plastik.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Qommarria Rostanti
Air Minum Biru menggelar edukasi tentang kesehatan bertajuk Hemat Harus Sehat Tapi Sehat Bisa Hemat di Surabaya, Kamis (29/8/2024).
Foto: Dok. Air Minum Biru
Air Minum Biru menggelar edukasi tentang kesehatan bertajuk Hemat Harus Sehat Tapi Sehat Bisa Hemat di Surabaya, Kamis (29/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Anda mungkin pernah mendengar bahwa menjaga kesehatan adalah "investasi" terbaik. Salah satu kunci untuk hidup sehat dengan hemat adalah memperhatikan pilihan makanan dan minuman sehari-hari.

Air merupakan salah satu kebutuhan dasar tubuh. Memilih air minum berkualitas dengan harga terjangkau menjadi langkah awal yang cerdas. Merek air minum, Air Minum Biru, mengajak masyarakat untuk memahami bagaimana menjaga kesehatan dengan mencukupi kebutuhan air minum sehari-hari. Hal itu disampaikan dalam kegiatan tahunan bersama Kader Surabaya Hebat (KSH) pada Kamis (29/8/2024) di Surabaya.

Baca Juga

CEO dan Founder PT Biru Semesta Abadi, Yantje Wongso mengatakan, menjaga kesehatan tak hanya tentang menghindari penyakit, namun juga memiliki strategi penghematan. Menurut dia, pemilihan air minum berkualitas dengan harga terjangkau merupakan salah satu langkah.

“Masyarakat dihadapkan pada pilihan hemat atau sehat, padahal air minum berkualitas dan terjangkau seharusnya menjadi hak semua masyarakat, sehingga masyarakat butuh pilihan yang murah tanpa menurunkan kualitas hidup utamanya soal kesehatan,” ujar Yantje dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id pada Jumat (30/8/2024).

Air Minum Biru mengajak lebih banyak orang menikmati air minum yang sehat dengan harga murah. Kegiatan bertajuk “Gybe Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-79” itu, Air Minum Biru mengedukasi terkait standar dan kriteria air minum yang aman dan sehat.

Edukasi tersebut mengulas isu sustainability atau lingkungan hidup, salah satunya dengan meminimalisasi persoalan sampah plastik. Air Minum Biru merupakan air minum isi ulang tanpa kemasan, sehingga bebas sampah plastik. Air Minum Biru menggunakan konsep modern pabrik air minum yang menjual langsung produk air minum isi ulang di toko di lokasi pabrik atau factory outlet.

Sustainability harus mulai diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya dengan membawa tumbler jika berpergian, sehingga tidak perlu membeli air minum kemasan sekali pakai. Selain baik untuk bumi, juga baik untuk finansial, karena lebih hemat,” ujar Marketing Communication Air Minum Biru, Annisa Rahmatika.

Selain edukasi tentang kesehatan melalui air minum, kegiatan ini juga berisi pemecahan rekor dunia untuk es teh raksasa. Minuman Es Teh Raksasa ini dibuat oleh food influencer @moucup, dengan menghabiskan kurang lebih 15 galon atau sekitar 285 liter Air Minum Biru sebagai bahan utama. Annisa mengatakan, Air Minum Biru ingin meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai air minum yang murah dan sehat untuk kebutuhan dapur, seperti untuk memasak, menanak nasi, membuat minuman hingga mencuci bahan makanan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement