Sabtu 05 Oct 2019 00:19 WIB

Cara Gisella Anastasia Atasi Mata Minus Gempita

Gisella mengaku sempat stres mendengar mata anaknya minus 0.25 dan silinder.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sumber: Instagram @gisel_la
Sumber: Instagram @gisel_la

Ceknricek.com -- Mata Gempita Nora Marten dinyatakan minus saat melakukan pemeriksaan di sekolahnya. Gisella mengaku sempat stres mendengar mata anaknya minus 0.25 dan silinder.

Hal itu diketahui Gisel bukan dari gejala yang umumnya terjadi anak bermata minus, melainkan Gempita sendiri yang menunjukkan hasil pemeriksaan matanya. ''Enggak ada gejala, itu pemeriksaan rutin di sekolah. Terus dia pamer, aku minus loh, aku minus. Kita kan stres ya, dia senang,” ucap Gisella Anastasia di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Mantan istri Gading Marten itu pun menceritakan kisah lain saat Gempita di tempat optik untuk mengecek kembali matanya yang minus. ''Kita ke optik pas lagi jalan-jalan, coffee shop aku di seberangnya optik. PR-nya teman aku,'' ujarnya.

''Dia (Gempita) lihat alat cek mata, dia dengan bangganya bilang, minus 0.25, itu aku mau cek dong,'' kata Gisel. ''Itu alat cek orang dewasa. Kalau aku mau cariin dia kacamata, harus ke dokter yang khusus untuk anak-anak.''

Menurut Gisel, masalah silinder pada mata Gempita bisa diperbaiki dengan cara membaca dan menonton televisi dengan benar, bukan sambil tiduran. ''Aku kan sudah ngomel-ngomel, dia sudah tahu, dia sekarang nonton tv duduk, dulu kan masih suka sambil tidur-tiduran, makanya silinder. Buat ibu-ibu, gimana ya kita mah jadi ibu trial and error, kita coba yang terbaik,'' ujarnya.

Diakui Ibu satu anak itu, Gempita belum melakukan tes rutin ke dokter untuk masalah pada matanya, namun Gisel rajin memberikan jus untuk putri semata wayangnya itu.

''Kalau cek rutin belum sih. Aku kasih wortel sama pepaya, wortel sama kiwi, wortel sama apa gitu. Kasih jus wortel campur-campur gitu semoga membaik,'' ujar Gisel.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya