Rabu 02 Oct 2019 09:01 WIB

Keluarga Sumber Inspirasi Karya Lukas Graham

Kasih sayang keluarga bantu Lukas Graham wujudkan impiannya.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Band Lukas Graham
Foto: EPA
Band Lukas Graham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Vokalis grup band Lukas Graham, Lukas Graham Forchhammer, mengatakan keluarga adalah sumber inspirasi terbesarnya dalam membuat lagu. Tidak mengherankan bila sebagian besar lirik lagu Lukas Graham terkait keluarga.

Hal tersebut disampaikan Forchhammer saat konser perdananya di Indonesia yang diselenggarakan di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (1/10) malam.

Baca Juga

“Saya tinggal dengan keluarga yang sederhana namun penuh dengan cinta. Berkat kasih sayang  itu, sekarang saya bisa melakukan banyak hal yang sebelumnya belum  dilakukan,” ujarnya.

Ia ingin melakukan hal yang sama kepada anaknya seperti  yang keluarganya lakukan kepadanya. Sehingga, anaknya bisa menyadari kebahagiaan dalam hidup yang sesungguhnya ialah  mendapatkan kasih sayang yang tulus dari orang–orang sekitar.

Setelah menceritakan hal tersebut, ia melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan ‘Happy Home’. Penggemar bernyanyi  dan berjoget bersama mengikuti alunan musik.

Selain itu, lagu yang tak kalah menggundang emosi pengemar  adalah 'You're Not There', lagu ini sengaja ditulis oleh Lukas Graham untuk almarhum ayahnya yang meninggal tahun 2012 silam. Saat menyanyikan lagu ini, terlihat Lukas sangat menghayati dan emosional, sehingga penonton bisa merasakan betapa sedihnya ia ditinggal orang yang dicintai.

Konser yang bertajuk 'Lukas Graham The Purple Asian Tour -Live in Jakarta 2019' itu berlangsung selama satu jam setengah. Grup musik yang mulai dikenal lewat single yang berjudul '7 Years Old' dan 'Love Someone' tersbut membawakan 18 lagu malam itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement