Selasa 01 Oct 2019 14:11 WIB

Mark Hamill Sindir Foto Keluarga Unggahan Ivanka Trump

Mark Hamill dicerca warganet usai sindir foto keluarga unggahan Ivanka Trump.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Mark Hamill
Foto: EPA
Mark Hamill

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Aktor Mark Hamill dicerca warganet setelah mengomentari foto keluarga yang diunggah oleh anak dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka. Foto yang dimaksud memperlihatkan Ivanka bersama dengan keluarganya dengan salah satu anak laki-lakinya mengenakan kostum Stormtrooper, karakter dalam film Star Wars.

Sebagai pelengkap unggahannya di Instagram, Ivanka menuliskan, "The Force is strong in my family”. Kutipan "the Force is strong" memang identik dengan film Star Wars.

Dilansir Fox News, Hamill menanggapi unggahan tersebut dengan julid. Ia mengatakan bahwa Ivanka keliru mengeja kata "Fraud" (penipuan) dengan "Force" (kekuatan). Dilengkapi dengan tagar #GoForceyourself, dia menuliskan di kolom komentar bahwa "Anda salah mengeja, penipuan”.

Seorang pengguna Instagram menganggap komentar Hamill tidak pantas. Dia membalas dengan mengatakan, "Ini cuma seorang anak dalam kostum Star Wars, Mark”.

Akun lainnya menuliskan bahwa komentar Hamill merupakan "cara untuk menyerang seorang anak.”

Meski begitu, Hamill juga mendapatkan pembelaan dari beberapa orang. Salah satunya mengatakan bahwa kata-kata yang ditulis oleh pria berusia 68 tahun itu tidak ditujukan kepada anak Ivanka, melainkan keluarga Trump secara keseluruhan.

“Kapan dia (Hamill) menyebutkan secara jelas tentang si Stormtrooper? Dia menyebut bahwa keluarga (Trump) yang merupakan sebuah lelucon, seperti Don, Eric, dan Trump sendiri semuanya adalah penipu,” tulis komentar yang membela pemeran Luke Skywalker dalam film Star Wars itu.

Lewat akun Twitter @markhamillhimself, Hamill kemudian membalas cicitan akun seorang warganet bernama Kris Lake yang mengatakan bahwa tak peduli siapa orang tua sang anak, anak itu tetap keren. Soal itu, Hamill menyepakatinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement