Senin 30 Sep 2019 10:50 WIB

Konser 'BEBAS' Ajang Nostalgia Generasi Era 90-an

Mira Lesmana ikut bernyanyi bersama penonton di bioskop.

Rep: MGROL Widyadhana Mufida/ Red: Nora Azizah
Produser Mira Lesmana
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Produser Mira Lesmana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mira Lesmana bersama dengan Riri Riza kembali berkarya bersama dalam film BEBAS. Film tersebut merupakan film adaptasi yang terinspirasi dari sebuah film korea berjudul Sunny. Sebelum rilis pada tanggal 3 Oktober ini, Mira Lesmana sudah terlebih dahulu mengajak berbagai generasi untuk bernostalgia dalam konser BEBAS.

Konser yang diselenggarakan pada tanggal 27 September lalu ini sudah jauh ia pikirkan sejak Juli tahun ini. Ia ingin menghadirkan kedekatan dengan bernostalgia bersama melalui era 90-an.

Baca Juga

“Dari beberapa kesempatan special screening, saya dan para pemain film BEBAS ikut menari dan bernyanyi bersama penonton di dalam bioskop. Seru Sekali,” jelas Mira Lesmana, belum lama ini di Jakarta.

Dirinya banyak menemui kesulitan dalam menghadirkan konser tersebut. Banyak perubahan yang perlu ia lakukan bersama dengan timnya, dan tim dari tiket.com. Akan tetapi, ia berpendirian bahwa konser tersebut harus dapat dihadiri oleh Iwa K. Lagu Iwa K. berjudul ‘Bebas’ menjadi latar lagu utama film tersebut.

“Kita awalnya banyak bingung, dari milih tempat, waktu dan sebagainya. Pokoknya sih kita mengadakan konsernya hari ini karena Iwa K. juga kebetulan bisanya hari ini,” jelas Mira.

Konser BEBAS juga menghadirkan Vidi Aldiano, Andra and The Backbone, NTRL, Eva Celia, Project Pop, dan Om Leo Berkaraoke. Selain itu para pemainnya sendiri, yakni Sheryl Sheinafia dan Maizura juga akan ambil peran menyanyikan beberapa lagu era 90-an.

Diektahui sebelumnya, Film BEBAS yang digarap Mira Lesmana menceritakan perjalanan persahabatan enam anak SMA di era 90-an. Dengan mengambil dua masa yang berbeda, penonton akan melihat perubahan serta konflik yang terjadi dalam persahabatan mereka.

Film tersebut mengambil latar waktu di dua masa yang berbeda yakni pada tahun 1995 hingga 1996, dan pada tahun 2019. Oleh karena itu lagu-lagu tahun 90-an banyak digunakan film tersebut sebagai latarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement