Ahad 29 Sep 2019 07:49 WIB

Nu'est dan Apink Buka Super K-pop Festival

Nu'est tampil enerjik, dan Apink bernjanji akan kembali ke Indonesia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nora Azizah
Penampila Nu'est di Super K-pop Festival Indonesia 2019
Foto: Iit Septyaningsih/Republika
Penampila Nu'est di Super K-pop Festival Indonesia 2019

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Super K-pop Festival Indonesia (SKF) 2019 mulai digelar pada Sabtu, (28/9). Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, acara dibuka sekitar 19.30 WIB, oleh penampilan dari grup Nu'est.

Minhyun, JR, Ren, Baekho, dan Aron Kwak menyanyikan 'Bet-Bet' sebagai lagu pertama. "Lagu Bet-Bet agak berkesan, lagu selanjutnya kita gabti suasana ya. Mari kita mulai," ujar JR sebelum menyanyikan lagu kedua berjudul 'Segno'.

Baca Juga

Nu'est tampil enerjik dengan tarian yang selaras. Suasana semakin meriah karena para penonton turut bernyanyi bersama.

"Semua berkat kalian. LOVE (sebutan untuk penggemar Nu'est) ada di sini juga. Hari ini senang sekali melihat penggemar berkumpil di sini," tutur JR seraya melambaikan tangan ke seluruh penonton.

Minhyun pun mengaku bahagia bertemu penggemar di Indonesia. Sayangnya kali ini mereka tidak bisa menampilkan banyak lagu.

"Sayang sekali satu lagu lagi dari kami. Jangan kecewa tapi, karena masih banyak artis lain di acara ini," kata Minhyun sebelum menyanyikan lagu terakhir atau lagu keempat.

Usai Nu'est, grup wanita Apink menjadi penampil berikutnya. Enam gadis asal Korea Selatan tersebut membuka panggungnya dengan lagu terbaru mereka '%% (Eung Eung)'.

Mengenakan kostum dominan hitam putih, Apink menyapa semua penonton dan menyanyikan tiga lagu. "Semuanya apa kabar? Lama tidak berjumpa dengan fans Indonesia," ujar salah satu personil yakni Chorong.

Pada kesempatan itu, Apink berjanji akan segera kembali ke Indonesia. "Kita ada rencana datang lagi ke Indonesia dalam waktu dekat," ujar personil lainnya Bomi sebelum menyanyikan lagu terakhir berjudul 'Alright'.

Sebagai informasi, sebelum acara dimulai, para penonton sempat protes karena hingga sekitar pukul 19.00 WIB, mereka belum diperbolehkan masuk ke arena konser. Padahal berdasarkan jadwal awal, acara seharusnya sudah dimulai pukul 18.30 WIB.

"Parah banget acaranya ngaret. Terus penonton telat dimasukkin venue," ujar penonton asal Ciputat, Tangerang Selatan, Nurma Fulla Ibrahim saat ditemui Republika usai SKF, Sabtu, (28/9).

Ia mengaku baru masuk ke dalam arena konser sekitar pukul 19.40 WIB. "Pas masuk ternyata Nu'est udah tampil satu lagu, kesel banget," ujar Nurma.

Hal serupa dialami penonton asal Bekasi Nena Ardila. Ia mengatakan, pukul 19.30 WIB masih berada di antrean masuk.

"Artisnya udah kedengaran nyanyi di dalem," kata dia kepada Republika. Meski sempat kesal, namun Nena mengaku puas dengan kehadiran para artisnya terutama penampilan dari Super Junior D&E.

Selain Nu'est dan Apink, SKF dimeriahkan oleh penyanyi asal Negeri Ginseng lainnya seperti Red Velvet, Super Junior D&E, Kyuhyun, Tiffany Young, dan sebagainya. SKF rencananya digelar selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, tepatnya 28-29 September.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement