Kamis 26 Sep 2019 04:55 WIB

Diet Vegan Buat Kulit Jaden Smith Keabu-abuan

Jaden kini menerapkan diet vegetarian.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Jaden Smith
Foto: myfirstclasslife.com
Jaden Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi sekaligus aktor Jaden Smith sempat menerapkan diet vegan di mana ia tak lagi mengonsumsi produk apa pun yang berasal dari hewan. Keputusan yang diambil oleh anak laki-laki aktor kenamaan Will Smith ini sempat membuat khawatir Will dan sang istri Jada Pinkett Smith.

Alasannya, diet vegan yang diterapkan oleh Jaden membuat pemuda berusia 21 tahun ini tampak sangat kurus. Selain kekurangan protein, kulit Jaden juga tampak sedikit keabu-abuan.

Baca Juga

"Kami sangat gelisah," ungkap Will seperti dilansir Metro UK.

Melihat hal ini, Will dan Jada menyadari anak mereka mengalami kekurangan zat gizi akibat penerapan diet vegan yang kurang baik. Oleh karena itu, Will dan Jada memutuskan melakukan intervensi dan memperbaiki pola makan serta kondisi Jaden.

"Pastinya kamu terlihat lebih baik sekarang," ujar Will kepada Jaden.

Jaden mengatakan saat ini ia tak lagi menerapkan diet vegan. Jaden mengatakan sumber masalah yang ia alami bukanlah diet vegan tetapi pengaturan jadwal makan selama ia menerapkan diet vegan.

Selama menerapkan diet vegan, Jaden mengaku seringkali melewatkan waktu makan. Tak jarang Jaden hanya makan besar sebanyak dua kali atau bahkan satu kali, dalam satu hari.

Jaden sudah meninggalkan diet vegan sejak satu tahun lalu. Dalam satu tahun terakhir, Jaden pemuda tersebut beralih dari diet vegan ke diet vegetarian.

Berbeda dengan diet vegan yang memangkas semua asupan berbahan hewani, diet vegetarian memungkinkan seseorang untuk tetap mendapatkan protein hewani. Protein hewani dalam diet vegetarian bisa didapatkan dari produk susu maupun telur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement