Rabu 25 Sep 2019 14:00 WIB

Penulis KKN di Desa Penari Dipastikan Tetap Rahasia

Simpleman si penulis KKN di Desa Penari tidak akan terlibat promosi film.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
CEO MD Pictures Manoj Punjabi saat  jumpa pers film KKN di Desa Penari, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).
Foto: Republika/Umi Soliha
CEO MD Pictures Manoj Punjabi saat jumpa pers film KKN di Desa Penari, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penulis cerita mistis KKN di Desa Penari, Simpleman, akan menyumbangkan seluruh hasil penjualan buku ke panti asuhan anak yatim. “Semua royalti dari penjualan buku yang diterbitkan Penerbit Bukune itu akan disumbangkan kepada panti asuhan,” ujarnya saat jumpa pers pembuatan film KKN di Desa Penari, di Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

Ia mendengar penjelasan langsung dari Simpleman pada masa preoder buku tersebut telah terjual tujuh ribu eksemplar dan sekarang sudah terjual 10 ribu eksemplar. “Simpleman adalah orang sederhana dan tahu apa yang ingin dia lakukan. Di balik kesederhanaannya, ia memiliki kecerdasan yang luar biasa,” imbuhnya.

Baca Juga

Ia mengatakan, MD Entertainment telah melakukan kerja sama eksklusif dengan penulis cerita viral KKN di Desa Penari, Simpleman. Tak hanya meneken kontrak untuk karya cerita KKN saja namun juga sembilan karya lainnya.

“Saya lihat potensi yang luar biasa dalam diri Simpleman, sehingga kita sudah menjalin kontrak untuk memfilmkan karya-karya lain dari Simpleman,” ujar CEO MD Entertainment, Manoj Punjabi.

Setelah bertemu langsung dengan Simpleman, Manoj menilai Simpleman adalah orang yang sederhana namun memiliki kepintaran yang luar biasa. Ia bukan seorang penulis namun dapat membuat cerita yang sangat menarik.

“Dia adalah tipe orang yang tahu apa yang ia inginkan. Ia bisa mencari sumber-sumber dari cerita dari kisah nyata,” jelasnya.

Butuh proses panjang sampai akhirnya rumah produksi terkemuka tersebut bisa meyakinkan penulis untuk membuat tulisannya menjadi film. Manoj yakin tulisan Simpleman akan sangat sukses.

“Saya yakinkan dia, kalau tulisannya akan sukses melebihi ekspektasinya,” ujarnya.

Ia mengaku, butuh meyakinkan terlebih dahulu  dirinya terkait kebenanran cerita itu. Namun, setelah ia bertemu dengan Simpleman, ia sangat yakin cerita tersebut merupakan kisah nyata.

“Kalau film berdasarkan kisah nyata, pasti kita bicara percaya atau tidak. Saya awalnya juga seperti itu namun setelah berbicara langsung dengan penulis, cerita ini sangat luar biasa dan yakin ini nyata. Saya harus yakinkan diri sendiri baru saya bisa yakinkan penonton,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, tulisan Simpleman sudah 80 persen mirip dengan naskah fim, sehingga proses merubahnya sangat mudah menjadi film. Simpleman akan langsung memiliki andil dalam pembuatan film ini, agar detail penting dari cerita tersebut sampai kepada penonton.

Meskipun akan terlibat langsung, pihaknya tidak akan membeberkan identitas dari Simpleman. Biasanya, kata dia, dalam kontrak film semua pihak terlibat harus ikut dalam proses promosi ke publik, namun hal itu tak berlaku untuk penulis misterius tersebut.

“Dia tidak akan muncul ke publik sampai dirinya sendiri siap untuk melakukannya,” kata Manoj.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement