Selasa 24 Sep 2019 13:16 WIB

KKN di Desa Penari Diangkat ke Layar Lebar

Cerita KKN di Desa Penari digarap filmnya oleh MD Pictures.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
CEO MD Pictures Manoj Punjabi saat  jumpa pers film KKN di Desa Penari, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).
Foto: Republika/Umi Soliha
CEO MD Pictures Manoj Punjabi saat jumpa pers film KKN di Desa Penari, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah beberapa waktu lalu novel cerita viral KKN di Desa Penari diterbitkan, kini giliran cerita tersebut akan diadaptasi ke layar lebar. Rumah Produksi MD Pictures resmi mengumumkan  akan menggarap kisah mistis beberapa mahasiswa tersebut ke film layar lebar.

CEO MD Pictures, Manoj Punjanbi mengatakan, proses suting akan dilakukan November mendatang. Film tentang KKN di Desa Penari akan ditayangkan pada awal tahun 2020.

Baca Juga

“Setelah proses panjang saya sudah bertemu langsung dengan penulisnya Simpleman. Kami telah sepakat untuk membuat film berdasarkan kisah nyata ini menjadi film layar lebar,” ujarnya, saat jumpa pers rencana pembuatan film KKN di Desa Penari tersebut.

Ada tiga hal yang membuatnya tetarik kepada cerita tersebut, pertama film tersebut berdarkan kisah nyata. Kedua, ceritanya menarik. Terakhir, film tersebut sudah memiliki tempat di masyarkat Indonesia.

“Cerita ini sudah memiliki tiga hal penting dalam sebuah pembuatan film, berdasarkan kisah nyata, menarik dan viral,” ujarnya.

Sebelumnya, cuplikan film tersebut telah  ditayangkan secara terbatas saat screening Danur 3: Sunyaruri di Yogyakarta belum lama ini. KKN di Desa Penari  berawal dari thread akun yang bernama Simpleman di Twitter, ia menuliskan kisah tiga mahasiswa yang bernama Bima, Ayu dan Widya yang mengalami kejadian mistis saat kuliah kerja nyata di Desa Penari. Meskipun, masih dalam perdebatan kebenarannya, penulis mengklaim cerita tersebut berdasarkan kisah nyata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement