Senin 23 Sep 2019 19:48 WIB

Bantu Anak dengan Kelainan Usus Lewat Gerakan "Mama Peduli"

Beragam bantuan telah diterima Mamapedia dan diserahkan kepada orang tua Ayesha.

Cindy Charlotta selaku Founder Mamapedia memberikan bantuan kepada ibu dari Ayesha, Siti Faujiah.
Foto: Istimewa
Cindy Charlotta selaku Founder Mamapedia memberikan bantuan kepada ibu dari Ayesha, Siti Faujiah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Mamapedia merupakan komunitas daring untuk para orang tua milenial dan juga kreatif digital konten kreator yang berbagi seputar pengetahuan parenting, kehamilan, tumbuh kembang anak hingga beragam tema yang relevan dengan orang tua milenial. Mamapedia hadir dalam beragam platform baik di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter hingga LINE.

Berangkat dari rasa peduli kepada sesama mama maupun anak yang membutuhkan bantuan, Mamapedia sebagai komunitas perkumpulan mama millennial mengadakan aksi kebaikan melalui “Mama Peduli”.

Kegiatan Mama Peduli terbaru adalah penggalangan bantuan untuk menolong seorang anak bernama Ayesha yang menderita kelainan usus. Inisiatif membantu Ayesha diawali dari sebuah kampanye penggalangan dana dalam link kitabisa.com/ayeshabutuhneocate yang sempat viral di media sosial.

Cindy Charlotta selaku Founder Mamapedia mengatakan, sebagai sebuah komunitas untuk orang tua milenial, ia dan para mama lainnya tergerak untuk bisa membantu sesama mama maupun anak yang membutuhkan pertolongan.

"Kami membuat gerakan Mama Peduli dengan untuk membantu para mama di luar sana dalam menghadapi tanggap darurat keluarga, bencana alam, kekurangan gizi agar bisa menaikan tingkat kesejahteraan para ibu dan anak diluar sana," kata Cindy dalam rilisnya, Senin (23/9).

Baru-baru ini, Mama Peduli berkesempatan membantu seorang anak, Ayesha yang menderita kelainan usus Atresia Duodenum yang merupakan keadaan di mana usus dua belas jari tidak berkembang dengan baik. Sehingga menghalangi jalannya makanan dari lambung menuju usus untuk diserap tubuh.

Kondisi ini membuat perut Ayesha terlihat kembung, dan diikuti dengan muntah secara terus menerus, hingga berat badannya tak kunjung naik. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi Ayesha yang juga menderita Dermatitis Atopik (penyakit kulit kronis) karena alergi susu sapi.

Orang tua Ayesha telah melakukan beragam penanganan seperti operasi dua hari setelah kelahiran, perawatan NICU dan rawat jalan. Kondisi Ayesha ini sangat menggugah para mama dalam komunitas Mamapedia yang saat ini memiliki lebih dari 1.800 anggota, hingga menggerakan mereka untuk membuat penggalangan donasi untuk meringankan beban Ayesha dan keluarga.

Beragam bantuan seperti pakaian, makanan, susu Neocate, mainan dan juga uang telah diterima oleh Mamapedia untuk kemudian diserahkan kepada orang tua Ayesha untuk kebutuhan anaknya.

“Mamapedia sangat berterima kasih atas bantuan dari para anggota Mamapedia,” kata Cindy Charlotta.

Selain membantu Ayesha, tahun ini Mamapeduli telah melakukan beragam program seperti pemberian bantuan untuk ibu dan anak dalam bencana alam Lombok dan Palu hingga pendampingan pencegahan stunting di Desa Tertinggal.

“Saya sangat berharap, meskipun gerakan ini jika kita nilai dari skalanya tidak seberapa besar, namun setidaknya bisa berdampak dan membantu mereka yang membutuhkan. Karna kami percaya aksi sekecil apapun sangatlah berarti”, tutup Cindy.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement