Senin 23 Sep 2019 14:38 WIB

18 Desainer Indonesia Tampil di LA MODE Sur La Seine a Paris

Tiap desainer menampilkan rancangan yang sarat konten lokal.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Peragaan busana berskala internasional LA MODE Sur La Seine A Paris akan digelar pada 29 September 2019 di Kota Paris, Prancis.
Foto: Adysha Citra Ramadani/Republika
Peragaan busana berskala internasional LA MODE Sur La Seine A Paris akan digelar pada 29 September 2019 di Kota Paris, Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 18 desainer asal Indonesia akan menampilkan karya mereka dalam ajang peragaan busana berskala internasional LA MODE Sur La Seine a Paris pada 29 September 2019 di Paris. Tiap desainer akan menampilkan rancangan busana yang sarat akan kontel lokal.

"LA MODE Sur La Seine a Paris ditujukan untuk memperlihatkan ke tingkat global tentang keunggulan karya desainer fashion Indonesia dengan keragaman dan kekuatan konten lokal yang tidak dimiliki oleh negara lain," ungkap National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma, di Jakarta.

Baca Juga

Karya dari para desainer asal Indonesia ini akan dipamerkan di atas kapal pesiar Boreas oleh model Internasional. Selama peragaan busana berlangsung, kapal pesiar ini akan menyusuri Sungai Siene berkeliling Kota Paris.

Melalui peragaan busana berskala internasional ini, para desainer asal Indonesia diberikan kesempatan untuk mempresentasikan karya mereka kepada ratusan tamu undangan dan media internasional. Peragaan busana  LA MODE Sur La Seine a Paris ini juga membuka peluang kerja sama bisnis antara para desainer dengan pembeli maupun media internasional.

Peragaan busana ini turut didukung oleh produsen kosmetik tertua di Indonesia Viva Cosmetics sebagai Official Make Up and Hair Do. Viva Cosmetics akan mempercantik para model internasional dengan riasan wajah dan tatanan rambut.

"Ini adalah kedua kalinya kami mendukung  LA MODE Sur La Seine a Paris," kata Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur Yusuf Wiharto.

Karakter wajah para model internasional yang bervariasi tentu menjadi tantangan tersendiri dalam mengaplikasikan riasan wajah. Akan tetapi, Yusuf mengatakan tim art makeup dari Viva Cosmetics terdiri dari para ahli penata rias tersertifikasi sehingga memiliki kompetensi yang mumpuni untuk merias berbagai karakter wajah.

"Mereka bisa mengetahui jenis wajah, karakter wajah, hingga jenis kulit," jelas Yusuf.

Penyelenggaraan LA MODE Sur La Seine a Paris mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia atau Kemendag. Terlebih, rancangan busana yang ditampilkan para desainer memiliki sentuhan kearifan lokal yang menarik.

Kedelapanbelas desainer asal Indonesia yang akan melenggang di panggung LA MODE Sur La Seine a Paris adalah Ali Charisma, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Lisa Fitria, Wignyo Rahadi, Saffana, Defika Hanum, Elva Fauqo, Kebaya Adhikari by Kukuh Hariyawan, ISWI Fashion Academy, Risa Maharani, NBRS Vintage by Temmi Wahyuni, Sofie, Tufiana, Santi Nugraha, OPIEVIE, Threadapeutic by Dina Midiani, dan Life Needs Colour (LNC) by BBPLK Semarang. Para desainer ini mengangkat beragam kategori busana mulai dari konvensional hingga busana Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement