Kamis 19 Sep 2019 18:07 WIB

Ini Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi 2019

Tingginya biaya hidup membuat pekerjaan paruh waktu kini kurang diminati.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Pekerja / Ilustrasi
Foto: Metro
Pekerja / Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Biaya hidup terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan menurut Glassdoor, situs pencari pekerja ternama di Amerika Serikat (AS), pekerjaan paruh waktu kian berkurang.

Menurut data Glassdoor, seperti dilansir dari refinery29.com, Kamis (19/9), pekerjaan dibidang perawatan kesehatan dan teknologi saat ini masuk menjadi profesi terbaik. Bahkan, bayaran yang diterima juga sangat baik berdasarkan gaji pokoknya saja.

Baca Juga

Lantas, pekerjaan apa saja yang masuk kategori terbaik dan memiliki gaji tertinggi tahun ini? Berikut ulasan Glassdoor terkait pekerjaan atau profesi dengan upah tertinggi 2019.

 

Dokter

Menjadi dokter akan memberikan gaji besar. Profesi dokter adalah cara nomor satu untuk memastikan bahwa ketika pulang akan membawa gaji yang besar, tidak bergantung pada waktu atau musim. Kelemahannya, butuh waktu panjang menamatkan sekolah dokter.

Manajer Farmasi

Bukan rahasia lagi bahwa ada uang dalam industri farmasi besar. Mengelola apotek juga akan membuat seseorang memiliki banyak uang. Melanjutkan ke sekolah pasca sarjana selama empat tahun dibidang farmasi akan mengantarkan karir menjadi manajer. Namun, jelas ini bukan karir yang buruk.

Dokter Gigi

Perawatan kesehatan masih mendominasi. Jelas, ketika datang ke dokter ada banyak peralatan perawatan gigi yang ditawarkan menjadi jasa. Terlebih, bila mendapat pasien yang ingin melakukan perawatan gusi atau operasi gigi, bayarannya pasti tinggi.

Apoteker

Masuk ke nomor empat adalah apoteker. Sebelum menjadi manajer, tentunya harus menjadi apoteker terlebih dahulu. Namun jangan salah, di jenjang ini bayarannya juga cukup tinggi.

Arsitek Perusahaan

Pekerjaan ini pada dasarnya adalah kepala teknologi informasi, baik di rumah atau di sebuah konsultasi. Seorang arsitek perusahaan pada dasarnya bertugas merancang sistem TI di seluruh organisasi.

Manajer Rekayasa Software

Pekerjaan dibidang teknologi jelas masuk sepuluh besar. Rekayasa perangkat lunak adalah pekerjaan abad ke-21, dan itu tidak selalu membutuhkan gelar. Seperti Mark Zuckerberg yang keluar dari perguruan tinggi untuk membuat Facebook, keterampilan ini bisa diasah di luar bangku sekolah tapi berpenghasilan wow.

Manajer Pengembangan Perangkat Lunak

Peran ini mirip dengan manajer insinyur perangkat lunak. Dalam pekerjaan ini, seseorang akan dibayar dengan baik dari awal hingga menghasilkan banyak karya. Peluang pertumbuhan pekerjaan ini penting bila ingin berkarir di dunia teknologi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement