Kamis 19 Sep 2019 13:57 WIB

Film Garin Diharap Triawan Masuk Nominasi Utama Oscar

Film Kucumbu Tubuh Indahku diharap bisa bawa nama Indonesia ke dunia.

Rep: Antara/ Red: Indira Rezkisari
Kepala Badan Ekonomi Kratif (BEKRAF) Triawan Munaf
Foto: Republika/Prayogi
Kepala Badan Ekonomi Kratif (BEKRAF) Triawan Munaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) RI Triawan Munaf mengapresiasi film karya sutradara Garin Nugroho, Kucumbu Tubuh Indahku (Memories of My Body) sebagai wakil Indonesia untuk memperebutkan piala Oscar di kategori International Feature Film. Triawan bahkan berharap film tersebut bisa masuk nominasi utama.

"Saya ucapkan selamat, untuk satu film nasional karya Garin yaitu Kucumbu Tubuh Indahku, yang terpilih sebagai wakil Indonesia di kategori International Feature Film untuk Oscars," kata Triawan di sela-sela pembukaan Akatara 2019 di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Ia menyisipkan dukungan dan harapan bagi film tersebut agar bisa masuk sebagai nominasi utama dalam kategori tersebut di ajang Academy Awards ke-92 itu. "Semoga bisa membawa nama Indonesia kepada dunia, karena kebanggaan itulah yang diperlukan Indonesia saat ini," ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa (17/9), film Kucumbu Tubuh Indahku diumumkan oleh KSFI untuk mewakili Indonesia setelah menggeser dua kandidat kuat lainnya. Yaitu Ave Maryam dan 27 Steps of May. Menurut KSFI, film yang menceritakan tentang penari lengger itu memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Dengan keputusan ini, Kucumbu Tubuh Indahku akan bersaing dengan film-film hebat dari negara lain seperti Parasite (Korea Selatan), Painted Bird (Ceko) dan Weathering with You (Jepang) untuk menjadi nominasi kategori tersebut.

Academy Awards ke-92 akan digelar di Dolby Theatre Hollywood Los Angeles, 9 Februari 2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement