Selasa 17 Sep 2019 15:55 WIB

9 Tips Tampil Cantik Alami tanpa Sentuhan Make Up

Memoleskan make-up seperti sudah menjadi rutinitas bagi kaum hawa setiap harinya.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Cantik tanpa make up
Cantik tanpa make up

Memoleskan make-up seperti sudah menjadi rutinitas bagi kaum hawa setiap harinya. Hal tersebut dilakukan untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan dengan menutupi kekurangan di wajah. Namun, tak jarang saat sedang terburu-buru, para wanita tak sempat mengaplikasikannya.

Tampil cantik alami bisa Anda dapatkan tanpa harus merias wajah. Berikut ini tips tampil cantik yang dirangkum dari berbagai sumber.

Tidur cukup

Pertama untuk mendapatkan wajah yang cantik dan segar kuncinya tidur yang cukup. Anda setidaknya memiliki waktu tidur selama 6 sampai 8 jam. Tidur cukup akan membuat tubuh jadi rileks hingga dapat meremajakan kulit.

Menjaga kelembapan

Kulit yang kering akan membuat penampilan kusam dan tidak sehat. Kulit yang lembap bisa memberikan keajaiban, maka dari itu menjaga kelembapan kulit sangat penting untuk membuat wajah cantik alami. Caranya dengan memberi hidrasi pada kulit sangat dibutuhkan untuk membuatnya tetap lembut dan kenyal.

Eksfoliasi kulit

Jika ingin tampil cantik natural, cara lainnya bisa dengan eksfoliasi kulit agar tubuh bersih dari sel-sel kulit mati. Lakukan eksfoliasi cukup 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

Memakai toner

Memakai toner merupakan salah satu rangkaian merawat kulit wajah. Toner mampu mengecilkan pori-pori wajah. Penggunaan toner juga akan membuat wajah jadi lebih kencang, dan pemakaian yang rutin akan membuat wajah terlihat cantik alami tanpa make-up.

Baca Juga: 3 Cara Alami Bikin Kulit Segar Tanpa Sentuhan Make Up

Menggunakan sunblock

Kulit kering, kemerahan, munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan hingga kulit kendur merupakan akibat pengaruh buruk dari paparan sinar matahari. Bila Anda berniat untuk keluar rumah ingat selalu untuk menggunakan sunblock atau tabir surya agar kulit tetap terjaga dan terhindari dari kerusakan karena sinar matahari.

Menjaga kelembapan bibir

Selain kulit wajah dijaga kelembapannya, bibir kering tentu akan membuat penampilan jadi tidak menarik. Menjaga kelembapan bibir juga menjadi cara untuk cantik alami tanpa polesan lipstik setiap hari. Gunakan selalu lipbalm bila bibir terasa kering.

Tidak memencet jerawat

Munculnya jerawat di wajah biasanya semua orang memiliki kebiasaan untuk memencet atau menekan jerawat. Kebiasaan jelek ini akan meninggalkan bekas jerawat sehingga dapat merusak wajah Anda.

Merapikan alis

Salah satu yang tidak kalah pentingnya untuk kecantikan wajah dengan merapikan alis Anda. Jika ingin tampil cantik tanpa polesan make-up Anda bisa merapikan alis, karena alis merupakan bingkai wajah yang membuat penampilan jadi menarik.

Tampil dengan gaya rambut baru

Selain memperhatikan kesehatan kulit wajah dan bibir, cara lain yang akan membut wajah Anda terlihat cantik alami tampil dengan gaya rambut baru. Mencoba gaya rambut yang lagi tren akan menciptakan penampilan jadi terlihat lebih segar.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement