Jumat 13 Sep 2019 12:03 WIB

BCL Masih Terguncang dengan Kepergian Habibie

Pemeran Ainun ini memang dekat dengan sosok almarhum BJ Habibie.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Bunga Citra Lestari (BCL)
Foto: Instagram @bclsinclair
Bunga Citra Lestari (BCL)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Bunga Citra Lestari masih terguncang dengan kabar berpulangnya Presiden ketiga RI BJ Habibie. Pemeran Ainun di film 'Habibie & Ainun' itu memang sangat dekat dengan almarhum.

"Sekarang sih belum real rasanya buat aku. Masih bingung-bingung karena buat aku cukup kaget rasanya, masih ngawang-ngawang," kata perempuan yang akrab disapa BCL itu menahan isak.

Baca Juga

BCL menghadiri upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/9). Pemeran 36 tahun kelahiran Jakarta itu datang bersama sang suami, aktor Ashraf Sinclair.

Menurut BCL, Habibie adalah sosok yang sangat perhatian. Meski film 'Habibie & Ainun' telah lama tayang tujuh tahun silam, Habibie terus mengikuti perkembangan karier BCL dan mendukung karya-karyanya.

Dia mengaku akan sangat kehilangan momen mengobrol, saling sapa, bercanda, dan berbagi banyak hal tentang hidup bersama Habibie. BCL menganggap Habibie sebagai eyangnya sendiri.

BCL terakhir kali bertemu secara langsung dengan Habibie pada momen Hari Raya Idul Fitri. Dia banyak mengobrol dengan Habibie kala itu, yang disebutnya masih dalam kondisi sehat walafiat.

"Habis itu Eyang sempat masuk rumah sakit tapi aku tidak sempat jenguk, hanya sempat berkabar. Kemarin ini aku lagi di luar, tidak di Indonesia. Begitu pulang ya sudah (berpulang)," kata BCL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement