Kamis 12 Sep 2019 03:19 WIB

Indro Warkop Kenang Habibie Sebagai Sosok yang Peduli Budaya

Habibie dinilai menaruh perhatian besar pada kebudayaan dan seni.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Agung Sasongko
Indro Warkop
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Indro Warkop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Indrodjojo Kusumanegoro alias Indro Warkop turut berduka cita atas kepergian Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie. Meski almarhum ahli di bidang teknologi, namun menurut Indro, Habibie tetap menaruh perhatian yang besar pada kebudayaan dan seni.

Itu terbukti, kata Indro, ketika almarhum bersedia meluangkan waktunya untuk menonton dan mengapresiasi film Warkop DKI Reborn.

Baca Juga

"Beliau memang orang eksakta, tapi beliau orang yang harmoni banget karena bisa menjujung tinggi budaya," kata Indro usai melayat ke rumah duka di Patra Kuningan Jakarta, Rabu (11/9).

Selain itu, Indro juga sangat meneladani kesetiaan almarhum terhadap isterinya, almarhumah Ainun. Di tengah kesibukannya, kata Indro, almarhum juga tetap peduli dan bisa menjadi figur teladan bagi semua keluarga.

"Walaupun dengan kesibukan tinggi. Beliau konsisten sekali dengan keluarganya, punya komitmen tinggi dengan keluarganya termasuk pekerjaan. Itu saya salut, mungkin jarang orang bisa begitu," kata Indro.

Terhadap keluarga yang ditinggalkan, Indro juga berharap agar keluarga tabah dan sabar menerima takdir Sang Pencipta.

Diketahui, Presiden Ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat.

"Bismillahirohmanirohim saudara-saudara sekalian atas nama yang maha besar kami harus dengan sangat berat mengucapkan bahwa ayah saya BJ habibie presiden ke 3 telah meninggal dunia jam 18.03," ujar Putra bungsu Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie, Rabu (11/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement