Ahad 08 Sep 2019 20:50 WIB

5 Manfaat Toner Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Membersihkan wajah tak cukup hanya dengan mencuci muka

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: today.com
Foto: today.com

Tahukah kamu jika membersihkan wajah dari kotoran debu dan kosmetik yang tebal, tak cukup hanya dengan mencuci muka? Bila ingin mendapatkan hasil yang bersih maksimal, perlu juga mengaplikasikan toner atau cairan penyegar yang digunakan setelah mencuci wajah.

Toner memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah. Selain dapat mengangkat sisa kotoran pada wajah, yuk, kenali manfaat lainnya dari toner yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Menyeimbangkan pH kulit

pH pada kulit wajah biasanya jadi tidak seimbang saat terkena sabun pencuci wajah. Hal ini membuat kulit wajah jadi kering, berjerawat bahkan iritasi. Untuk menyeimbangkan pH kulit, gunakanlah toner seusai Anda membersihkan wajah. 

Menyegarkan kulit wajah

Toner mampu memberikan rasa segar pada kulit wajah. Banyak produk toner yang memiliki aroma menenangkan sehingga membuat Anda merasa segar dan rileks dengan wewangian yang terdapat dalam toner. 

Mengecilkan pori-pori

Baca Juga: 3 Serum Untuk Mempercantik Kulit Wajah

Toner dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, bila cocok dan secara rutin menggunakannya, kulit wajah jadi lebih mulus. Tak hanya itu, toner juga dapat mengontrol produksi sebum pada wajah sehingga dapat mengatasi berbagai masalah kulit.

Menutrisi kulit wajah

Toner memiliki tektur yang cair dengan mudahnya terserap oleh kulit wajah sehingga toner dapat menutrisi kulit. Semua jenis kulit membutuhkan nutrisi, namun ingat, pemakaian toner harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda.

Mampu mengatasi kerusakan kulit

Manfaat toner lainnya, dapat memberikan proteksi pada kulit wajah sehingga kulit dapat terlindungi dari berbagai penyebab kerusakan kulit, misalnya, karena radikal bebas, polusi hingga paparan sinar matahari.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement