Rabu 04 Sep 2019 02:27 WIB

Isyana Sarasvati: Nggak Ada Musik, Aku Bisa Gila

Isyana Sarasva bisa membuat lirik, melodi dan aransemen sesuai suasana hatinya.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Ceknricek.com -- Isyana Sarasvati dikenal sebagai penyanyi bergenre klasik. Tak hanya memiliki suara bagus, ia juga piawai menciptakan lagu dan bermain alat musik. 

Bakat tersebut ia rasakan sejak duduk di bangku sekolah dasar. Isyana mengaku dari kecil dirinya susah menceritakan apa yang sedang dirasakan kepada orang lain. Dari situlah apa yang dialaminya ia tuangkan ke dalam musik.

''Memang dari kecil, aku seorang yang secara verbal susah cerita sama orang lain,'' kata Isyana dalam peluncuran single terbarunya di FX Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin. ''Jadi, musik itu sebagai tempat menyalurkan emosi.''

Aku rasa kalau nggak ada musik, aku bisa gila sendiri, kalau kata lirik. Karena mau ke siapa lagi (menyalurkan perasaan),” kata Isyana.

 

Bagi Isyana, musik tempat ia bisa menyalurkan apapun kondisinya. Sehingga, ia bisa membuat sebuah lirik, melodi dan aransemen sesuai dengan suasana hatinya.

Dari situlah membuat Isyana sangat mudah menciptakan sebuah lagu. “Musik itu malah menyempurnakan seorang Isyana yang enggak bisa aku ucapkan kepada orang lain,” jelasnya. 

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya