Senin 02 Sep 2019 17:00 WIB

Terjun Bermusik, Galabby Tetap Menyukai Pertunjukan Langsung

Galabby Thahira Pahlevi mengikuti Indonesia Menuju Broadway.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Galabby Belajar Musikal Langsung dari Broadway Download :
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
Galabby Belajar Musikal Langsung dari Broadway Download :

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Galabby Thahira Pahlevi atau sering disapa Abby lebih dikenal sebagai penyanyi dengan beberapa lagu yang sudah dilempar ke pasar Indonesia. Hanya saja, dia tetap menyukai seni pertunjukan langsung di atas panggung.

"Aku memang suka live perfomance yang pakai properti langsung, kayak topi, tongkat, kursi," ujar pelantun lagu "Indah pada Waktunya" ini.

Kecintaan terhadap pertunjukan langsung ini ditunjukkan Abby dengan keseriusannya belajar seni tersebut dengan mengikuti "Indonesia Menuju Broadway" yang diinisiasi oleh Bakti Budaya Djarum Foundation. Dia mendapatkan pelatihan langsung dari peraih Premiere Award-Winning Global Arts Education StudentsLive dan Passport to Broadway, New York yang didirikan oleh sutradara artistik Amy Weinstein.

Abby mengaku, memang lebih sering terlibat dalam proyek bernyanyi meski saat ini ia sedang membuat album untuk karya bermusiknya. Hanya saja, melakukan pertunjukan di atas panggung secara langsung, menurutnya, tidak akan pernah tergantikan.

 

Menurut Abby, ada sensasi yang tidak bisa dijelaskan dengan melakukan penampilan terebut ketimbang jalur seni lain. Terlebih lagi, dia pernah menjajal langsung melakukan showcase di New York, Amerika Serikat, setelah menjalani workshop bersama Passport to Broadway.

"Prosesnya memang berat karena workshop ini pelajari modul 230 halaman dalam waktu singkat, mulai dari cerita, koreografi, blocking," ujar Abby.

Meski hanya melakukan workshop lima hari di Jakarta dan tiga hari di New York, Abby mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga untuk memperkaya pengetahunnya tentang seni pertunjukan. Dia pun mengaku ingin kembali belajar dan terus menggali tentang seni pertunjukan untuk selanjutnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement