Ahad 24 Dec 2017 00:27 WIB

Abby, Anjing Bermata Satu yang Melancong Keliling Dunia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Abby, anjing bermata satu
Foto: Metro
Abby, anjing bermata satu

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Jangan menganggap diri sudah menjadi petualang sejati jika belum melebihi rekor Abby. Anjing yang tinggal bersama majikannya di Kalifornia, Amerika Serikat, tersebut sudah melancong ke berbagai belahan dunia.

Abby adalah anjing mungil jenis Maltese yang memiliki fisik berbeda dengan anjing kebanyakan. Saat berumur dua tahun, Abby berkelahi dengan anjing lain hingga mata kanannya mengalami infeksi parah dan harus diangkat.

Meski hanya punya satu mata, Abby tetap bersemangat menjelajah dunia. Majikannya, April Smith (60 tahun) dan Larry (61 tahun), adalah pasangan pensiunan yang gemar melancong dan selalu mengajak Abby turut serta.

Sejak musim panas lalu, mereka memulai pesiar 12 bulan menggunakan kapal ke lebih dari 25 negara, termasuk Kanada, Bahama, dan Karibia. Kapal tersebut bahkan diberi nama "The One Eye Dog" sesuai dengan kondisi fisik Abby.

April mengatakan, Abby sangat suka travelling dan selalu melompat ke dalam koper setiap kali ia atau suaminya mengepak barang. Sepanjang perjalanan, Abby juga tidak 'rewel' dan menikmati area khususnya dalam kapal.

Saat tiba di destinasi wisata, Abby juga menikmati lokasi dengan penuh keriangan. April mengatakan, Abby sangat suka pergi ke monumen nasional negara setempat, bermain air di pantai, atau menjajal kuliner lokal.

"Selama pergi bersama kami, Abby selalu merasa senang. Dia makan apapun yang kami makan, kecuali sushi. Dia tidak terlalu menyukai sushi," kata April, dikutip dari laman Metro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement