Senin 02 Sep 2019 13:55 WIB

'Dignity' tak Bicara Soal Sweet Story Dita Soedarjo

Hancurnya rencana pernikahan membuat Dita berani menulis buku.

Rep: MGROL Widya/ Red: Nora Azizah
Buku perdana Dita Soedarjo berjudul 'Dignity'
Foto: MGROL Widya/Republika
Buku perdana Dita Soedarjo berjudul 'Dignity'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dignity merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris. Dignity memiliki makna sebagai sebuah perilaku tenang dalam keadaan sesulit apapun.

Melalui buku dengan tebal 113 halaman ini, Dita Soedarjo ingin menyampaikan bahwa setiap kegagalan hadir dalam hidup tiap individu dengan maknanya tertentu. Ia mengajak kepada para pembacanya untuk melirik kegagalan sebagai sebuah pengalaman, pelajaran, serta anugerah yang diberikan oleh tuhan.

Baca Juga

Buku Dignity disajikan dengan Bab yang berisi poin-poin penting dalam hidup Dita sebagai seorang sosialita. Dalam buku ini pula, Dita menceritakan penuh perasaan serta sudut pandangnya ketika menghadapi kegagalan dalam hidupnya.

Pembawaan kata-katanya yang dekat, seakan membuat Dita bercerita langsung kepada pembacanya. "Kalau kamu berharap buku ini bakal berisi sweet story, itu salah. Buku ini berisi banyak kesulitan dalam hidup," ujar Dita dalam acara perilisan buku 'Dignity' di Jakarta, belum lama ini.

Ia ingin memberikan pengalamannya tersebut sebagai sebuah pelajaran kepada para pembacanya. Ia berharap melalui pengalaman-pengalamannya ini, dapat menjadi inspirasi dan cerminan diri bagi banyak orang.

"Kamu tidak sendirian. Ada waktu di hidup kita yan berbentuk seperti season. Lewat buku ini, dan tugas-tugas kecil di dalamnya, saya berharap dapat membantu banyak kalian dalam menghadapi kegagalan,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement