Selasa 20 Aug 2019 10:38 WIB

Dita Soedarjo Terbitkan Buku Soal Kegagalan Hidup

Dita Soedarjo akan menerbitkan buku berjudul Dignity

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Publik figur Dita Soedarjo menjadi pembicara diskusi Di Balik Kisah Sebuah Buku di Gramedia, Pondok Indah Mall I, Jakarta Selatan, Senin (19/8).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Publik figur Dita Soedarjo menjadi pembicara diskusi Di Balik Kisah Sebuah Buku di Gramedia, Pondok Indah Mall I, Jakarta Selatan, Senin (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Publik figur Dita Soedarjo akan menerbitkan buku berjudul Dignity. Buku itu menceritakan tentang kegagalan-kegagalan hidup yang pernah dialami Dita.

“Ini buku soal kegagalan dalam hidup,” kata Dita dalam diskusi Di Balik Kisah Sebuah Buku di Gramedia Pondok Indah Mall 1, Senin (19/8).

Baca Juga

Perempuan berusia 27 tahun itu mengatakan bukunya sangat cocok dibaca kalangan remaja hingga dewasa. Dita mencurahkan semua pengalaman gagal yang pernah dialami, mulai dari pekerjaan, percintaan, hingga keluarga. Dia ingin bukunya itu juga memotivasi perempuan-perempuan lain untuk bangkit atau tidak melakukan kesalahan seperti dirinya.

“Ini aku tulis semuanya, sudah relate ke teman-teman. Katanya seru, memotivasi banget,” ujar perempuan yang dikenal sebagai pengusaha itu.

Dita mengamini bahwa perempuan apalagi masih remaja sering merasa galau atau trauma karena kegagalan. Banyak kegagalan yang sudah Dita lalui. Misalnya menutup bisnis es krim di pusat perbelanjaan favoritnya, kegagalan asmara, hingga tentang ayahnya yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada awal bulan ini.

Dita juga menceritakan bagaimana mengatasi semua permasalahan dalam hidupnya. “Harapannya supaya memberkati perempuan saja, buku lebih bagus banyak, semoga bukuku membuat orang tidak merasa sendiri,” kata Dita.

Baginya, kehidupan bisa berubah dalam waktu tiga hingga lima detik. Karena itu, seseorang tidak boleh bersikap sombong atau membanggakan segala hal di dunia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement