Ahad 01 Sep 2019 10:35 WIB

4 Manfaat Utama Konsumsi Beras Merah Untuk Diet

Mengganti beras putih menjadi beras merah, menjadi salah satu pilihan tepat.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: recipes.times.com
Foto: recipes.times.com

Bagi Anda yang menjalankan program diet, mengganti beras putih menjadi beras merah, menjadi salah satu pilihan tepat.

Beras merah dipercaya memiliki kalori yang cukup rendah, kaya serat dan vitamin bila dibandingkan dengan beras putih, sehingga mengkonsumsi nasi beras merah dinilai lebih menyehatkan.

Berikut ini 4 manfaat utama dari beras merah bagi Anda yangs sedang menjalani program diet.

Jaga daya tahan tubuh

Beras merah memiliki kandungan vitamin B dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh serta stamina. Konsumsi beras merah dapat membantu pembentukan sel darah merah, sterotonin hingga metabolisme karbohidrat dari kandungan vitamin B.

Baca Juga: 3 Manfaat Beras Hitam Untuk Diet

Karbohidrat kompleks

Beras merah mengandung karbohidrat kompleks yang proses pencernaannya lama di dalam tubuh. Karena itulah karbohidrat kompleks dapat membuat perut kenyang tahan lama.

Kulit luar yang bernutrisi

Beras merah sangat bergizi karena memiliki kulit luar yang kaya berbagai macam nutrisi. Kulit luar tersebut disebut dengan Iemma, memiliki kandungan, serat, mineral (zat besi, zinc, kalium, natrium, dan mangan). Kulit luar pada beras merah masih tetap utuh, karena tidak mengalami penggilingan dan pengelupasan yang terlalu berlebihan.

Kaya serat

Selain membuat rasa kenyang terasa tahan lama, beras merah kaya akan serat, yang bisa memberikan suplai energi secara bertahap sesuai kebutuhan dan menurunkan kolesterol.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Update Berita Film dan Musik Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement