Jumat 30 Aug 2019 17:41 WIB

Tur El Dorado Shakira Diangkat ke Layar Lebar

Film ini bergenre dokumenter.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Shakira
Foto: Reuters
Shakira

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Untuk pertama kalinya konser superstar pop Shakira Isabel Mebarak Ripoli atau lebih dikenal sebagai Shakira diangkat ke layar bioskop di seluruh dunia. Film soal konser tur dunia El Dorado akan ada di lebih dari 2.000 bioskop yang tersebar di lebih dari 60 negara seluruh dunia pada 13 November 2019 dengan pemutaran ulang pada lokasi tertentu.

Film konser tur dunia yang disutradarai Shakira dan James Merryman ini berjenis film dokumenter. Film ini akan membawa penggemar untuk melihat di seperti apa aktivitas di belakang panggung, juga di belakang layar saat El Dorado berlangsung.

Baca Juga

Rekaman konser itu sebagian besar difilmkan di konser Shakira yang digelar di The Los Angeles California pada Agustus 2018. Adegan selanjutnya diambil dari penampilannya dalam konser di seluruh Amerika Serikat (AS), Eropa, dan Amerika Latin.

Film konser tur dunia El Dorado ini merupakan kerja sama antara Shakira Entertainment, Trafalgar Releasing, dan Sony Music. CEO Trafalgar Releasing Marc Allenby mengatakan pihaknya sangat bersemangat membawa cerita luar biasa ini ke bioskop, mulai dari cerita cedera pita suara Shakira hingga pertunjukan konser El Dorado.

“Melalui cerita belakang layar, kata-kata yang disampaikan langsung oleh Shakira dan acara konser, film ini akan mempertemukan penggemar Shakira di mana saja untuk merayakan 20 tahun kariernya,” ujar Allenby, seperti yang dilansir dari Forbes, Kamis (29/8).

Tur dunia El Dorado diumumkan pada 27 Juni 2017. Namun ia menunda tur dunia El Dorado sampai 2018 setelah mengalami pendarahan pada pita suara kanannya. Pengumuman menyedihkan itu ia bagikan langsung melalui akun Instagramnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement