Kamis 29 Aug 2019 01:40 WIB

The Voice Indonesia Kini Hadirkan Genre Dangdut

Tahun lalu The Voice di Indonesia belum ada pop tradisional Melayu dangdut.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

Vidi Aldiano dinilai memiliki genre musik berbeda sehingga cukup digemari anak muda. Inilah yang membuat ia terpilih menjadi coach untuk ajang pencarian bakat. 

Vidi mengungkapkan, dirinya tak sabar menantikan bintang baru dengan karya dan karakter yang unik. Apalagi, sekarang The Voice Indonesia memperluas cakupan dengan menambahkan genre musik yang menjadi identitas Indonesia. 

“Di The Voice America benar-benar meng-highlight genre musik mereka banget yaitu country. Tahun lalu di Indonesia belum ada pop tradisional Melayu dangdut, tapi di season ini ada. Ini bener-bener identitas Indonesia banget,” kata Vidi Aldiano di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/8). 

Menjadi coach Vidi pun merasa sangat bangga karena tak sedikit yang memiliki talenta dan suara bagus, khususnya anak milenial. 

“Jadi, di sini kelihatan banget talent-talent anak milenial yang keren-keren, luar biasa. Saya pikir mereka sudah latihan bertahun-tahun, tapi nggak tahunya masih umur 16 tahun. Dan, itu banyak banget,” ujar Vidi.

Melalui ajang pencarian bakat ini, Vidi berharap para kontestan yang terpilih dan yang lolos untuk mengikuti babak selanjutnya, bisa memberikan perubahan baru untuk industri musik Tanah Air. 

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement