Sabtu 24 Aug 2019 09:40 WIB

Ben Affleck Terus Berjuang Hilangkan Kecanduan Alkohol

Ben Affleck masuk fasilitas rehabilitasi untuk mengatasi kecanduan terhadap alkohol.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Ben Affleck
Foto: Reuters
Ben Affleck

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ben Affleck terus berjuang membebaskan diri dari kecanduan alkohol. Untuk mengatasinya, ia menjalani rehabilitasi untuk ketiga kalinya Agustus lalu.

Orang terdekat Affleck mengungkapkan bahwa pria berusia 47 tahun itu berkomitmen untuk fokus pada kesehatan dan keluarganya. Affleck pun disebut berada di tempat yang tepat untuk pemulihan.

"Dia terus ingin menjadi ayah dan teman terbaik yang dia bisa," ujar sumber tersebut seperti dilansir dari laman terbitan Inggris, Metro.

"Ben menemukan keseimbangan antara pekerjaannya dan kehidupan di rumah. Dia tetap berkomitmen pada sejumlah metode perawatan dan kesehatan yang berfokus pada kesehatannya."

Aktor Gone Girl ini telah berpisah dengan istrinya, Jennifer Garner, pada tahun 2015, tapi mereka tetap dekat sejak itu. Mereka mengasuh anak Violet, Seraphina dan Samuel bersama-sama.

Sumber itu menjelaskan bahwa Affleck dan Garner melewatkan musim panas yang hebat dengan anak-anak mereka. Mereka disebut melancong bersama.

"Mereka memiliki hubungan yang sangat percaya dan istimewa," ujar sumber tersebut kepada US Weekly.

Affleck menyelesaikan masa rawat inap 40 hari di fasilitas perawatan kecanduan alkohol pada Oktober 2018. Mantan pemain Batman ini pun berbagi pernyataan tentang ketenangannya lewat Instagram tak lama setelah itu.

"Pekan ini saya menyelesaikan tinggal empat puluh hari di pusat perawatan untuk kecanduan alkohol dan tetap dalam perawatan rawat jalan," tulisnya saat itu.

Ia mengatakan, "Dukungan yang saya terima dari keluarga, kolega, dan penggemar saya sangat berarti bagi saya daripada yang bisa saya katakan. Itu memberi saya kekuatan dan dukungan untuk berbicara tentang penyakit saya dengan orang lain."

Memerangi kecanduan adalah perjuangan seumur hidup dan sulit. Karena itu, seseorang tidak pernah benar-benar masuk atau keluar dari perawatan. Ini adalah komitmen penuh waktu.

"Saya berjuang untuk diri saya dan keluarga saya. Begitu banyak orang telah menjangkau media sosial dan berbicara tentang perjalanan mereka sendiri dengan kecanduan. Kepada orang-orang itu, saya ingin mengucapkan terima kasih," ujar Affleck.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement