Kamis 22 Aug 2019 08:15 WIB

Tampil di New York Fashion Week, Riris Terinspirasi Ini

Riris Ghofir merupakan anggota Indonesia Modest Fashion Desaigner (IMFD)

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Riris Ghofir salah seorang anggota Indonesia Modest Fashion Desaigner (IMFD) akan mengikuti panggung mode yang tidak kalah bergengsinya, ASC New York Fashion Week 2019, Minggu (8/9).

Perancang asal Jawa Timur ini akan membawakan koleksinya yang terinspirasi dari Ken Dedes. Sosok tersebut telah menjadi simbol seorang wanita yang istimewa, cantik dengan kepribadiannya yang baik. Ken Dedes merupakan seorang ratu, permaisuri Ken Arok pendiri kerajaan Singashari.

“Saya terinspirasi kecantikan Ken Dedes karena liat televisi atau film. Jadi saya angkat batik pesisir pantai bukan dari satu daerah. Karena untuk spring summer, saya membawa yang agak melambai-lambai”, kata Riris di Jakarta, Minggu (18/8).

Baca Juga: Nina Nugroho Rancang Busana Kerja Modern Untuk ASC New York Fashion Week

Dalam balutan batik sutra, Riris membuat 12 look yang berkonsep klasik anggun. Batik sutra tulis tersebut dipadukan dengan tile, brokat dan lace yang menurut dia mampu menggambarkan sosok ratu Jawa berkarisma.

“Untuk menggambarkan kekayaan pulau Jawa, saya menggunakan motif pesisiran pantai khas Jawa Timur, seperti motif rumput laut hingga kerang. Pemilihan warna-warna tegas mendominasi koleksi kali ini, kaya merah, hijau, hitam, dan gold”, terangnya.

Koleksi ini terlihat elegan dengan siluet H dan A-Line yang berpadu dengan layer dan selendang. Detail bordir menggunakan motif teratai dan ukir-ukir diambil dari arca Ken Dedes yang berada di bekas kerajaan Tumapel. Begitu juga swarovski dan payet yang disematkan pada busana semakin melengkapi rancangannya tersebut.

“Yang pasti untuk mengerjakan koleksi ini yang paling lama persiapannya di batik. Karena menggunakan batik tulis semua. Dan bordir juga. karena itu harus ngeprint dulu menggambar dulu bener-bener yang kaya arcanya itu ya yang lama”, ucap Riris.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Informasi Terkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement