Rabu 14 Aug 2019 04:24 WIB

Pakaian Berteknologi Hibrida Dirancang untuk Traveler

Memilih pakaian tepat menunjang kenyamanan dan penampilan traveler.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru Uniqlo.
Foto: Republika/Santi Sopia
Koleksi terbaru Uniqlo.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Setiap orang punya selera masing-masing memilih tempat traveling. Ada yang lebih menyukai tempat-tempat dengan suhu atau cuaca dingin, tertantang mengunjungi pegunungan ataupun menikmati suasana cukup terik di tepi pantai.

Memilih pakaian yang tepat bisa menunjang kenyamanan maupun penampilan traveler. Menurut Marchandiser Planning Uniqlo Indonesia, Indi Utami, penting bagi traveler memilih material pakaian yang cocok sesuai destinasi yang dikunjungi.

Baca Juga

Dalam peluncuran Lifewear Musim Gugur/Dingin 2019, Uniqlo turut menghadirkan koleksi Hybrid Down Series yang diklaim cocok bagi traveler. "Teknologi hybrid adalah salah satu inovasi di 2019. Ada kombinasi material katun dan fiber, sangat cocok untuk traveling," kata Indi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Material katun digunakan di bagian tengah pakaian. Penggunaan bahan ini membuat traveler yang banyak bergerak tidak akan merasa lembap.

Salah satu koleksinya ada parka untuk pria dan wanita. Untuk jaket, dilengkapi detail pasang copot kerah dan penyimpan headset. Keunggulan lainnya dari koleksi ini, menurut Indi, mengutamakan siluet yang bisa membuat traveler terlihat lebih langsing.

Untuk cuaca dingin, bisa memilih koleksi Heattech, yang menerapkan teknologi penahan dan penghasil panas. Ketika badan mengeluarkan uap air, material dalam pakakan bisa menyerapnya, tapi pakaian masih bisa memberikan efek hangat pada tubuh. Warna yang disediakan juga semakin beragam.

Untuk jenis ekstra menghasilkan satu setengah kali lebih hangat dari jenis ultra. Pakaian cocok digunakan pada suhu 25-10 derajat Celcius. Untuk jenis ekstra bisa digunakan pada tempratur suhu 15-0 derajat Celcius dan jenis ultra untuk 0 sampai minus 10 derajat Celcius. Jadi pemilihan koleksi ini bisa disesuaikan dengan temperatur destinasi yang dituju traveler.

Koleksi yang termasuk dalam tema "New Form Follows Function" Uniqlo ini mengutamakan prinsip dari desain modern yang berkembang pada awal abad ke-20. Koleksi meliputi tiga konsep, yaitu the outdoors, work and craft dan art and design.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement