Jumat 09 Aug 2019 20:07 WIB

Maudy Ayunda Pernah Bercita-cita Jadi Guru

Maudy menyebut kini tak perlu jadi guru untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan

Rep: Desi Susilawaty/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Maudy Ayunda
Foto: Republika/Desy Susilawati
Maudy Ayunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa tak kenal penyanyi yang tengah naik daun, Maudy Ayunda. Ternyata gadis yang dikenal cantik dan pintar ini pernah bercita-cita jadi guru loh sewaktu kecil.

"Waktu kecil mimpi mau jadi guru. Kalau saya analisa sendiri. Saya memang cukup unik. Karena memang saya sangat suka sekolah. Sekolah terasa seperti rumah untuk saya, saya suka interaksi dengan guru, suka bertanya, suka proses belajar, suka ujian, mungkin karena itu saya yang saat itu berusia tujuh langsung membayangkan gimana caranya 20 tahun kedepan tetap di sekolah pilihannya jadi guru," ucapnya disela acara konferensi pers Color Run presented by CIMB Niaga di Jakarta belum lama ini. 

Baca Juga

Maudy mengungkapkan saat ini ia belajar menjadi guru. Menurutnya menjadi guru tidak harus di sekolah. Guru itu berbagi pengalaman, ilmu pengetahuan. "Sekarang saya diberikan kesempatan berbagi inspirasi di berbagai acara. Impian saya tercapai dalam bidang lain," ungkapnya.

Walaupun begitu, Maudy mengaku banyak mimpinya yang belum terwujud. Ad banyak keinginan dan impian yang ingin ia lakukan. "Utamanya di bidang pendidikan, berangkat S2 ambil joint degree business. Impian berikutnya memberikan dukungan dan memberdayakan pelajar Indonesia."

Selain memiliki banyak mimpi, Maudy juga memiliki cinta dalam dirinya. Arti cinta buat Maudy berarti dua hal, dimana pertama menyokong dan memberdayakan. Memberikan support dan memberikan orang daya, sehingga bisa melakukan sesuatu yang sebelumnya tidak bisa.

Arti cinta yang kedua menurut Maudy adalah cinta untuk diri sendiri. Ia mengartikan dalam bentuk mengembangkan diri dan semakin dewasa. "Dari kejar mimpi bisa membantu orang lain," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement