Jumat 09 Aug 2019 07:14 WIB

Album Baru Westlife akan Rilis November

Westlife terus mematangkan album barunya sambil menjalani tur dunia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Grup vokal asal Irlandia, Westlife, saat konferensi pers sebelum konser malam kedua, di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (7/8).
Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Grup vokal asal Irlandia, Westlife, saat konferensi pers sebelum konser malam kedua, di ICE BSD City, Tangerang, Rabu (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Westlife mengaku tengah menyiapkan album baru yang akan dirilis pada 2019 ini. Album grup vokal asal Irlandia itu rencananya akan dirilis pada November mendatang.

Pentolan Westlife, Shane Filan, menyebut album baru itu disiapkan sambil menjalani tur "The Twenty Tour of Westlife". Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers yang dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, beberapa menit sebelum konser kedua Westlife digelar.

Baca Juga

"Kami sedang membuat beberapa sentuhan untuk album baru itu," tutur Shane.

Sepanjang 2019 ini, Westlife keliling dunia dalam rangkaian tur perayaan 20 tahun karier musiknya. Setelah dua malam menggelar konser di ICE BSD, band yang terdiri atas Shane Filan, Mark Feehily, Kian Egan, dan Nicky Byrne, mereka lalu akan terbang ke Malaysia dan Singapura untuk melanjutkan turnya.

 

Di Indonesia, Shane dkk masih berutang untuk menggelar konsernya di tiga kota lain. Turnya Westlife direncanakan akan selesai pada September.

"Kami masih ada tiga show lagi setelah ini di Indonesia dan kami sangat senang karena ini adalah kali pertama kami manggung di luar jakarta," kata Shane.

photo
Personel boyband Westlife Nick Byrne, Mark Feehily, Shane Filan dan Kian Egan (dari kiri) saat tampil pada konser Westlife-The Twenty Tour 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Selasa (6/8).

Ketiga kota yang akan disambangi oleh Westlife adalah Palembang, Yogyakarta, dan Semarang. Shane menyebut teman-temannya tak sabar mengunjungi kota-kota itu, sebab mereka memang belum pernah ke sana.

Usai tur, Shane mengatakan, Westlife akan memanfaatkan sedikit waktu yang tersedia untuk menikmati kehangatan bersama dengan keluarga. Setelah itu baru mereka menyelesaikan album barunya. 

"Dan kita akan lihat setelah itu, kami punya waktu sendiri sedikit. Mark sendiri sedang mengharapkan seorang bayi pertamanya," tutur Shane.

Setidaknya ada tiga lagu baru yang ditulis oleh penyanyi Ed Sheeran untuk Westlife, yakni Hello My Love, Better Man, dan Dynamite. Ketiga lagu itu telah dirilis satu per satu sejak awal 2019 dan grup vokal yang terbentuk pada 1999 ini pun membawakannya dalam tur dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement