Kamis 08 Aug 2019 03:30 WIB

Menulis Memoar Mengubah Perspektif Demi Moore Soal Kehidupan

Demi Moore tengah menyusun memoar berjudul Inside Out.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Demi Moore
Foto: EPA
Demi Moore

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Demi Moore tengah menulis memoar tentang kehidupannya. Ia mengatakan, proses penulisan buku berjudul Inside Out yang akan terbit pada 24 September itu memberinya perspektif baru tentang kehidupan.

"Itu adalah proyek yang sangat intim dan menantang," katanya dalam esai baru untuk InStyle.

Memoar adalah kenang-kenangan yang menyerupai autobiografi dengan menekankan pendapat, kesan, dan tanggapan pencerita atas peristiwa-peristiwa yang dialami serta tokoh-tokoh yang berhubungan dengannya. Menurut Moore, bagian terpenting dari buku itu adalah dia harus kembali mengingat semua hal dan itu membuatnya seolah mengalami kembali kejadian terdahulu.

"Saya mulai mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Segala sesuatu yang saya anggap negatif atau buruk, sekarang saya hargai," ujar Moore yang kini berusia 56 tahun.

Sejak April, Moore telah membicarakan proyek memoar ini. Penerbit mengatakan buku ini sangat jujur ​​dan berwawasan luas.

Inside Out mencakup segalanya tentang Moore. Di memoarnya, Moore juga mengisahkan hubungan yang kacau dengan ibunya hingga tiga pernikahan terakhir dengan Freddy Moore, Bruce Willis dan Ashton Kutcher.

"Saya merasa seperti berada dalam masa inkubasi di mana saya belum tahu ke mana saya akan pergi atau apa yang seharusnya saya lakukan. Rasanya seperti melayang di jurang," demikian penuturannya dalam artikel InStyle.

Sekarang, dengan buku itu, Moore menyadari untuk lebih mengejar cinta diri, penerimaan diri, dan pengampunan diri, dan untuk hubungan nyata.

"Saya merasa seperti ulat yang keluar dari kepompong. Saya akan menjadi kupu-kupu," ungkap Moore seperti dilansir Page Six.

Dia mengakhiri esai yang menggambarkan dirinya dalam tiga kata. "Pada tahun 1994 - Chubby, Chubby, Chubby (Tapi jujur ​​saja, saya baru saja punya bayi)," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement