Kamis 08 Aug 2019 05:28 WIB

BTS 'Bring The Soul: The Movie' Siap Kalahkan Disney di Box Office Korsel

Bring The Soul adalah film dokumenter ketiga BTS tentang kehidupan mereka.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
BTS 'Bring The Soul: The Movie' Siap Kalahkan Disney di Box Office Korsel
BTS 'Bring The Soul: The Movie' Siap Kalahkan Disney di Box Office Korsel

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Ketika boyband K-pop BTS kembali ke layar perak dengan film dokumenter "Bring The Soul: The Movie'', orang-orang pun menanti untuk menyaksikan apakah film itu bisa mengalahkan dominasi Disney yang bertahan lama di box office Korea Selatan.

Dilansir di Yonhap, Selasa (6/8/2019), "Bring The Soul" adalah film dokumenter ketiga BTS tentang kehidupan mereka di belakang layar selama tur dunia "Love Yourself". Tur konser dunia BTS yang ketiga itu dimulai Agustus lalu di Korea Selatan dan berlanjut di 13 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman dan Jepang.

Konser pertama dalam rangkaian tur itu berlangsung di Seoul Olympic Stadium di Seoul pada 26 Agustus, yang kemudian direproduksi menjadi versi bioskop berjudul "Love Yourself in Seoul" dan dirilis pada Januari. Film itu menarik perhatian 342.000 penonton.

AYO BACA : RM BTS dan Lil Nas X Rilis Lagu Seoul Town Road

Sekuelnya menampilkan konser di Paris. Anggota BTS bercerita tentang perasaan dan pengalaman mereka selama perjalanan berbulan-bulan untuk tampil di depan puluhan ribu penggemar di seluruh dunia.

Menurut data dari Dewan Film Korea (KOFIC), "Bring The Soul" dijadwalkan tayang perdana pada Rabu (7/8/2019) ini. Lebih dari 164.000 tiket sudah terjual saat pra-penjualan pada jam 12.05 malam waktu setempat.

Para kritikus memperkirakan film BTS bakal menjadi pengubah permainan di box office Korsel yang didominasi film-film Disney selama berbulan-bulan. "BTS memiliki basis penggemar yang hebat, dan mereka membeli tiket film seperti yang mereka lakukan untuk album," kata kritikus budaya Ha Jae-keun.

AYO BACA : Tiket pre-sale BTS 'Bring The Soul' Mulai Dijual, Ini Harganya

Film Marvel "Avengers: Endgame" yang dirilis pada April lalu mencatatkan jumlah penonton 13,9 juta. Hal itu menjadikannya sebagai film asing yang paling banyak ditonton di Korea Selatan.

Lalu film Disney "Aladdin," yang tayang pada Mei lalu, telah ditonton 10 juta orang sekitar sebulan lalu dan masih menarik 230.000 penonton pada akhir pekan lalu. Selanjutnya, "The Lion King" berhasil mengumpulkan 4,5 juta penonton dalam waktu kurang dari tiga minggu saja

Selain itu, "Spider-Man: Far From Home" menjual lebih dari 8 juta tiket, sementara lebih dari 3,3 juta orang melihat "Toy Story 4." Di sisi lain, film-film Korea Selatan tidak tampil dengan baik, kecuali untuk satire yang memenangi Cannes "Parasite". Pada Juli saja, film Korsel hanya menyumbang 11,7 persen dari total penjualan tiket di negara itu.

Tetapi pada Agustus, film "Exit" dan horor "The Divine Fury" berhasil menarik hati penonton. Ini adalah pertama kalinya film lokal berada di urutan pertama box office akhir pekan sejak 6-8 Juni.

AYO BACA : BTS Warnai Halaman Depan Web PBB

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement