Ahad 04 Aug 2019 17:04 WIB

Awkwafina Bawakan Kisah Haru di Dua Film Terakhirnya

Film terbaru Awkwafina berkisah tentang relasi cucu nenek yang mengharukan.

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Awkwafina
Foto: AP
Aktris Awkwafina

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA — Awkwafina adalah seorang aktris yang tengah menjadi simbol Asia di Hollywood. Ketenarannya mencuat setelah ia tampil dalam film Ocean’s Eight, Crazy Rich Asian dan The Farewell.

Dilansir dari Fox News pada Ahad (4/8), ia cukup terkesan denga dua film terakhirnya yakni Crazy Rich Asian dan The Farewell. Menurutnya, kedua film itu sama-sama berkesan karena sama-sama mampu melihatkan emosi dan membuat penonton terharu.

“Setelah menonton Crazy Rich Asian, kebanyakan penonton mengaku menangis terharu. Mereka nampaknya merasa seperti belum pernah melihat hal seperti itu dalam 25 tahun dan merasa bahwa yang berada di dalam layar adalah diri mereka sendiri,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, penonton juga terharu saat setelah menonton The Farewell. Meskipun, rasa haru itu berada dalam suasana yang sedikit berbeda. Menurutnya, penonton terharu karena baru saja melihat apa yang bebar-benar mereka lakukan kepada kakek dan nenek mereka.

Dalam kesempatan yang sama saat berbicang dengan Fox News, sutradara The Farewell, Lulu Wang pun menyampaikan cerita terkait film itu. Ia juga menjelaskan secara singkat menjelaskan tema-tema utama dalam film yang ia garap tersebut.

"Film ini menghadirkan begitu banyak tema utama. Salah satu yang paling menonjol adalah terkait ucapan selamat tinggal. Karena siapa pun dari kita aharus mengucapkan selamat tinggal. Saya rasa hal itu merupakan hal yang paling berkesan dalam film ini,” ujarnya.

The Farewell merupakan film yang mengisahkan kehidupan seorang cucu dan neneknya yang terserang penyakit. Ceritanya terkemas secara menarik karena sang cucu yang diperankan oleh Awkwafina tak ingin neneknya tahu bahwa ia akan segera meninggal karena penyakitnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement