Senin 06 Jan 2020 14:51 WIB

Awkwafina Cetak Sejarah Baru Golden Globe Awards

Awkwafina menjadi perempuan keturunan Asia pertama peraih Golden Globe Awards.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Aktris Awkwafina baru saja mencetak sejarah baru sepanjang penyelenggaraan Golden Globes (Aktris Awkwafina)
Foto: Wikimedia
Aktris Awkwafina baru saja mencetak sejarah baru sepanjang penyelenggaraan Golden Globes (Aktris Awkwafina)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Awkwafina baru saja mencetak sejarah baru sepanjang penyelenggaraan Golden Globes. Awkwafina berhasil menjadi perempuan keturunan Asia pertama yang menyabet penghargaan Golden Globe dalam kategori 'Aktris Terbaik dalam Musikal atau Komedi'.

Awkwafina dinobatkan sebagai 'Aktris Terbaik dalam Musikal atau Komedi' untuk perannya dalam film 'The Farewell'. 'The Farewell' merupakan film bergenre komedi drama di mana Awkwafina berperan sebagai Billi.

Baca Juga

"Ini sangat baik. Bila saya berada dalam situasi sulit, saya bisa menjual ini (piala penghargaan), jadi itu sesuatu yang bagus," canda Awkwafina di hadapan para penonton, seperti dilansir TV Guide, Senin (6/1).

Dalam kesempatan tersebut, Awkwafina tak lupa menyampaikan terima kasih kepada aktris Zhao Shuzhen yang berperan sebagai nenek Billi dalam 'The Farewell'. Awkwafina juga menyampaikan terima kasihnya untuk sang sutradara Lulu Wang.

"Anda memberikan saya kesempatan ini, kesempatan sekali seumur hidup, dan Anda mengajarkan saya banyak hal," terang Awkwafina yang ditujukan untuk Wang.

Awkwafina merasa sangat beruntung bisa terlibat dalam produksi film 'The Farewell'. Awkwafina mengungkapkan bahwa keterlibatannya dalam produksi film ini merupakan pengalaman yang luar biasa.

Aktris yang juga terlibat dalma film 'Crazy Rich Asian' dan 'Ocean's 8' ini menutup sambutannya dengan menyampaikan terima kasih kepada keluarga. Awkwafina mendedikasikan penghargaan yang ia raih untuk sang ayah, Wally.

"Saya sudah bilang, saya akan mendapatkan pekerjaan, Ayah," canda Awkwafina lagi.

Awkwafina juga berterima kasih kepada neneknya yang ia anggap sebagai teman baik dan sudah berjasa dalam membesarkannya. Di akhir percakapan, Awkwafina juga menjadi cukup sentimentil ketika membahas soal sang ibu.

"Dan untuk ibuku, Tia, yang saya harap selalu mengawasi saya dari atas sana, dan saya berharap ia juga melihat ini sekarang. Terima kasih semuanya," ujar Awkwafina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement