Kamis 01 Aug 2019 18:53 WIB

Sahabat Anggap Agung Hercules Sosok Unik dan Menyenangkan

Di mata sahabatnya, Agung Hercules adalah sosok unik dan menyenangkan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Agung Hercules
Foto: Instagram@agunghercules88
Agung Hercules

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Almarhum komedian Agung Hercules dianggap sebagai sosok unik dan menyenangkan di mata sahabatnya. Hal itu disampaikan professional stage hypnotist Ferdians Setiadi, yang sudah mengenal Agung sejak 2011.

"Sebagai komedian, Agung punya keunikan tersendiri dengan image badannya. Sampai sekarang belum ada, yang kekar tapi ngelucu, biasanya kan serius atau garang," kata Ferdians kepada Republika.co.id.

Menurut Ferdians, Agung selalu berusaha terlihat baik-baik saja di depan teman-temannya. Saat terakhir kali menengok Agung pertengahan Juni lalu, Ferdians mengatakan rekannya itu berusaha tampak tegar dengan penyakit yang diidapnya.

Meski terlihat berbeda dengan rambut gondrong yang hilang karena pengobatan kanker, Agung masih tetap tersenyum dan bercanda. Semula, Agung meminta Ferdians tidak mengunggah foto mereka di rumah sakit yang menunjukkan kondisi Agung.

Agung dan istrinya, Mira Rahayu, tidak ingin kondisi Agung yang sakit memicu keramaian jagat maya. Tetapi, setelah berdiskusi kembali, Agung tidak melarang Agung mengunggah foto tersebut, yang segera menuai doa kesembuhan dari penggemar.

Kedekatan Ferdians dengan Agung bermula sejak beberapa kali perjumpaan di program acara salah satu stasiun televisi swasta. Keakraban semakin terjalin karena keduanya sama-sama tinggal di Bandung dan menggandrungi motor besar.

Kebetulan, sang senior hypnotherapist terlebih dulu mendalami hobi motor besar. Agung pun sering menghubunginya untuk bertanya dan mengobrol soal hobi. Keduanya juga beberapa kali touring bareng saat sama-sama berada di Bandung.

Pria 33 tahun itu mengunggah foto keduanya dengan motor besar di Instagram sebagai ucapan perpisahan. "Selamat jalan Sob, semoga seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT," tulis Ferdians pada keterangan foto.

Almarhum yang memiliki nama asli Agung Santoso tutup usia pada Kamis (1/8) sore setelah berjuang melawan kanker otak. Pria kelahiran Malang itu meninggal dunia dalam usia 51 tahun di Jakarta. Jenazahnya akan dimakamkan di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement