Jumat 02 Aug 2019 11:48 WIB

Sahabat Ceritakan Kondisi Terakhir Agung Hercules

Agung Hercules sebenarnya baru drop sepekan terakhir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Aktris Sinyorita dan Isa Bajaj di rumah duka Agung Hercules, Antapani, Kota Bandung, Jumat (2/8).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Aktris Sinyorita dan Isa Bajaj di rumah duka Agung Hercules, Antapani, Kota Bandung, Jumat (2/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kepergian selebritas Agung Hercules membuat teman-teman sesama selebritas kehilangan. Termasuk dari sahabat Agung, Sinyorita dan Isa Bajaj.

Keduanya turut menemani keluarga Agung Hercules di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Kamis (1/8). Usai mendapat kabar dari istri Agung, Mira Rahayu, keduanya bergegas menuju rumah sakit hingga ikut ke rumah duka di Jalan Parakan Saat, Antapani, Kota Bandung.

Baca Juga

"Dikabari oleh Teh Mira jam 5 kalau Mas Agung sudah tidak ada. Jadi langsung ke rumah sakit," kata Isa di rumah duka, Jumat (2/8).

Isa menyebut sebetulnya kondisi Agung baru drop selama satu pekan terakhir. Sebelumnya, Agung sudah dalam keadaan baik.

Dia menyebut saat perawatan Agung memang sudah tidak bisa berkomunikasi secara verbal. Namun pria dengan nama asli Agung Santoso ini bisa merespons melalui senyuman dan bahasa tubuh.

"Saya bantu di rumah sakit (setelah meninggal). Dia bisa dibilang senyum waktu angkat dari ruang rawat ke ruang jenazah. Saya angkat dia juga terasa ringan," kata Isa.

Sementara itu, Sinyorita memaparkan bahwa keluarga sudah memiliki rencana untuk pengobatan alternatif di Bandung pada Sabtu depan. Sayangnya, Agung berpulang pada Jumat (1/8) pada pukul 16.56.

Sinyorita mengakui menjaga permintaan keluarga untuk tidak mengabarkan teman-teman mengenai kondisi terakhir Agung. Sinyorita banyak berdiskusi dengan istri Agung tentang kondisinya.

"Lebih ke privasi ya. Namanya juga sakit jadi kalau ada aktivitas kayak di rumah sakit atau sedang pengobatan mungkin agak terganggu," kata Sinyorita.

Keduanya akan tetap menemani hingga tempat peristirahatan terakhirnya. Agung rencananya dimakamkan di TPU Cikutra, Kota Bandung, usai shalat Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement