Kamis 01 Aug 2019 01:15 WIB

THE S.I.G.I.T Bikin Banyak Perubahan di Album Barunya

THE S.I.G.I.T tampil dengan lagu lebih manis dan penampilan lebih berwarna.

The Sigit
Foto: ffwdrecords.com
The Sigit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- THE S.I.G.I.T membocorkan nuansa album barunya. Mereka mengatakan, album tersebut akan menampilkan konsep berbeda dan lebih manis.

"Album sekarang memang bakal lebih sweet karena proses penciptaannya dan tema dasarnya juga lebih sweet," ujar Farri, gitaris THE S.I.G.I.T, usai jumpa pers Soundrenaline 2019 di Jakarta, Rabu.

Pelantun "Soul Sister" itu telah dikenal dengan musik rock. Mereka ingin mengenalkan nuansa baru yang tidak selalu terdengar "gelap".

"Kalau dulu kan temanya tentang cinta juga, tapi lebih dark. Kalau yang ini, seolah-olah lebih lugas, tapi di bawanya tersirat bukan tersurat," katanya.

Dari segi instrumen, Farri mengatakan album baru THE S.I.G.I.T akan lebih banyak penggunaan gitar akustik dan nuansa synthesizer yang kental. Selain itu, grup band tersebut akan menggunakan lirik berbahasa Indonesia untuk pertama kalinya.

"Liriknya juga secara diksi lebih berat, bukan dalam artian heavy bikin murung, tapi kayak banyak layer dalam menginterpretasikan satu kata atau bait," ujar Farri.

Bukan hanya musik, THE S.I.G.I.T juga akan mengubah penampilan mereka dari busana serba hitam menjadi lebih berwarna. Mereka ingin tampil lebih segar.

"Konsepnya, (kami) ingin terlihat lebih fresh sih, tidak monoton. Sweet and sleek. Lebih berwarna. Kalau dulu kan cenderung hitam, bikers, gondrong. Kalau sekarang, lebih berwarna dan colorful. Gimana suasana hati sih," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement