Sabtu 13 Oct 2012 14:45 WIB

The S.I.G.I.T 'Bakar' Jakarta Blues Festival

Rep: Gita Amanda/ Red: Karta Raharja Ucu
Jakarta Blues Festival 2012
Jakarta Blues Festival 2012

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cuaca terik yang menyelimuti Jakarta, tak menyurutkan puluhan penonton untuk menyaksikan penampilan 'The S.I.G.I.T'. Band asal Bandung itu pun mampu menyedot antusiasme para penonton untuk membanjiri Red Stage 'Djarum Jakarta Blues Festival 2012'.

Rekti (vokal), Acil (drum), Adit dan Farri menggebrak penonton yang baru memasuki arena Tennis Indoor Senayan dengan lagu-lagu andalan mereka. Aura rock blues langsung menyebar di panggung Red Stage yang letaknya di dekat pintu masuk dan diperuntukan untuk penyambutan tamu.

"Panas euy main siang-siang. Tapi nggak apa-apa ayo kita nyanyi," ujar Rekti pada penonton. Setelahnya nomor-nomor menghentak seperti  'New Generation', 'Let it Go', 'Up and Down', hingga 'No Hook'.

Antusiasme penonton di tengah terik matahari semakin membakar semangat keempat personil The S.I.G.I.T. Sesekali mereka mengambil air mineral dan meneguknya, keempat personil The S.I.G.I.T kembali memainkan peran mereka di atas panggung. 

Penonton pun terlena dengan penampilan band yang pernah mengenyam rekaman di Negeri Kanguru Australia tersebut. Terlihat dari puluhan penonton yang terus menggoyangkan kaki dan mengangguk-anggukan kepala saat menyaksikan The S.I.G.I.T.

"Blues mah buat semua ya, ada yang dari Bandung? Tasik? Jogja?" tanya Rekti pada pengunjung yang masih setia menyaksikan penampilan mereka.

Panas terik yang menghiasi Jakarta tak mematahkan semangat para Insurgent Army (sebutan fans The S.I.G.I.T), menyambut penampilan band kesayangan mereka. The S.I.G.I.T menutup aksi mereka dengan lagu pamungkas mereka 'Black Amplifier'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement