Rabu 31 Jul 2019 20:08 WIB

Robert De Niro Ditawari Bintangi Killers of the Flower Moon

Robert De Niro bisa jadi akan beradu akting dengan Leonardo DiCaprio di film ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Robert DeNiro
Foto: EPA
Robert DeNiro

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor keturunan Amerika-Italia, Robert De Niro, mendapat tawaran membintangi sinema drama Killers of the Flower Moon. Rumah produksi Imperative Entertainment dan Paramount itu tengah dalam negosiasi awal dengan sang aktor untuk peran di film tersebut.

Kisah film ini diadaptasi dari buku nonfiksi berjudul sama karya penulis David Grann tentang peristiwa kriminal yang menyedot perhatian masyarakat. Pada 1920-an, di Oklahoma, sejumlah penduduk suku Indian Osage dibunuh setelah menemukan sumber minyak di tanah mereka.

Sumber dalam rumah produksi mengatakan, anggaran untuk film menuju angka final. Film yang masih mencari sejumlah pemeran itu bakal disutradarai Martin Scorsese dengan skenario yang ditulis oleh Eric Roth.

Scorsese sudah mendapuk aktor Leonardo DiCaprio sebagai salah satu pemeran utama. Pada 2017, laman Deadline pernah mengulas bahwa menggabungkan De Niro dan DiCaprio dalam satu film adalah impian Scorsese.

De Niro dan DiCaprio pernah bekerja sama di sejumlah film, seperti Marvin’s Room pada 1996 dan This Boy’s Life pada 1993. Sederet judul lain termasuk Mean Streets, Raging Bull, dan Goodfellas.

Apabila De Niro menerima tawaran di film mendatang, besar kemungkinan dia akan memerankan tokoh pembunuh berantai William Hale. Hal itu disampaikan Scorsese dalam pertemuannya dengan tokoh terkemuka Osage Nation awal pekan ini.

Sebagai persiapan, Scorsese dan Chief Standing Bear dari Osage Nation menghabiskan waktu 2,5 jam untuk berdiskusi mengenai kasus tersebut. Perbincangan di kampus Osage Nation itu menunjukkan dukungan penuh pihak Osage terhadap film.

"Kami ingin memastikan pembuat film mengetahui apapun yang dibutuhkan, entah itu kekhasan atau bahasa Osage. Suku asli masih ada di komunitas ini dan sangat terbuka untuk membantu," kata Standing Bear, dikutip dari laman Deadline.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement