Senin 29 Jul 2019 00:05 WIB

Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia

Russi Taylor mengisi suara Minnie selama 30 tahun.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Minnie Mouse.
Foto: EPA
Minnie Mouse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris yang menyuarakan karakter Minnie Mouse, Russi Taylor, meninggal dunia di usia 75 tahun. Aktris ini juga menyuarakan karakter Martin Prince dan si kembar Sherri dan Terri dalam lebih dari 100 episode 'The Simpsons'.

Perusahaan Walt Disney mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu kabar meninggalnya Russi Taylor. Ia meninggal di rumahnya di Glendale pada hari Jumat pada usia 75 tahun.

Baca Juga

CEO Disney, Bob Iger mengatakan dalam pernyataannya. "Minnie Mouse kehilangan suaranya karena meninggalnya Russi Taylor. Selama lebih dari 30 tahun, Minnie dan Russi bekerja bersama untuk menghibur jutaan orang di seluruh dunia, kemitraan yang menjadikan Minnie sebagai ikon global dan Russi Legenda Disney yang dicintai oleh penggemar di mana-mana," ujarnya seperti dilansir dari laman Hollywood Reporter.

"Kami sangat berterima kasih atas bakat Russi serta semangat luar biasa dan kegembiraan yang besar yang dibawanya untuk semua yang dia lakukan. Merupakan suatu kehormatan untuk mengenalnya dan suatu kehormatan untuk bekerja dengannya, dan kami senang tahu bahwa karyanya akan terus menghibur dan menginspirasi untuk generasi yang akan datang. Russi akan sangat dirindukan dan hati kami bersama keluarga dan teman-temannya, bersama dengan belasungkawa terdalam kami."

Taylor lahir di Cambridge, Massachusetts pada tahun 1944 dan memulai kariernya pada tahun 1980 dengan The World of Strawberry Shortcake. Dia mengikuti audisi untuk peran Minnie Mouse pada tahun 1986, melanjutkan untuk menyuarakan karakter dalam serangkaian film teater, serial TV, cerita pendek animasi dan pengalaman taman hiburan. Penghargaan-penghargaan terakhirnya untuk peran itu datang pada 2018, ketika Taylor dinominasikan untuk Emmy karena menyuarakan karakter khasnya di  Mickey Mouse.

Sampai  kematiannya  pada tahun 2009, aktris itu menikah dengan Wayne Allwine. Ia adalah pengisi suara Mickey.

Sepanjang kariernya, Taylor juga meminjamkan bakat suaranya ke banyak karakter lain, termasuk peran Huey, Dewey dan Louie dalam  serial animasi Ducktales. Aktor Ducktales Sam Riegel turun ke media sosial untuk menyatakan belasungkawa. "Hatiku hancur karena kehilangan #RussiTaylor. Seorang pemain yang luar biasa, orang yang lucu, dan jiwa yang lembut. Aku mulai bekerja dengannya selama 7 tahun di #SofiaTheFirst dan dia mengajari saya banyak tentang akting dan menyambut bakat baru di industri kami. Dia akan selalu dirindukan," katanya di Twitter.

Suaranya juga dapat didengar di  The Smurfs, Paddington Bear, Teenage Mutant Ninja Turtles dan banyak lagi. Di The Simpsons, Taylor menyuarakan si kembar Sherri dan Terri dan karakter Martin Prince dalam lebih dari 100 episode, serta di The Simpsons Movie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement