Kamis 25 Jul 2019 09:15 WIB

Aktor Hong Kong yang Ditikam Pria tak Dikenal Sudah Pulih

Aktor Hong Kong Simon Yam sudah keluar dari rumah sakit.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Simon Yam
Foto: AP
Simon Yam

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Aktor Star Wars asal Hong Kong Simon Yam telah keluar dari rumah sakit setelah empat hari lalu mendapatkan serangan. Dia dikabarkan ditikam pada bagian perut dan membuat kondisinya cukup kritis.

Laporan China Press menyatakan, Yam yang ditemani oleh manajernya Mani Fok, bertemu awak media dan berterima kasih kepada orang-orang atas perhatian mereka. Dalam kesempatan itu, dia mengenakan baju olahraga dan topi dengan tangan kanan yang dibalut selempang.

Baca Juga

Banyak media yang telah menunggu kabar resmi kondisi terbaru dari aktor tersebut. Yam pun memberikan berita terbaru seputar dirinya secara langsung dan mencoba memberi pengumuman melalui akun Weibo kalau dia akan pulang.

Dalam kesempatan tersebut, Yam berterima kasih kepada dokter dan perawat untuk penanganan yang telah diberikan. Dia pun menyinggung masih membutuhkan waktu lagi untuk benar-benar pulih dari luka yang didapatkan.

Foto-foto tangan kanan yang terluka juga menjadi viral. Laporan itu pun menyatakan, cedera yang diderita Yam di tangannya lebih serius daripada perutnya.

Yam ditikam pada Sabtu (20/7) saat menghadiri acara promosi di kota Zhongshan, Cina Selatan. Pria berusia 64 tahun itu berbicara di atas panggung sebagai tamu pada pembukaan toko Easyhome Beijing baru ketika seorang pria tiba-tiba menyerbu ke arahnya.

Berbagai media juga melaporkan pria yang menikam Yam menderita skizofrenia paranoid. Tersangka 53 tahun, yang menggunakan pisau buah untuk menusuk Yam, telah ditahan, dilansir dari Malay Mail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement