Rabu 24 Jul 2019 08:41 WIB

Melly Goeslaw: Menghitung Hari Sempat Ditolak Banyak Musisi

Lagu berjudul Menghitung Hari ciptaan Melly Goeslaw sukses dipopulerkan Krisdayanti

Rep: MGROL/ Red: Christiyaningsih
Melly Goeslaw.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Melly Goeslaw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu berjudul Menghitung Hari ciptaan Melly Goeslaw sukses dipopulerkan oleh Krisdayanti pada akhir 90-an. Lagu ini juga sempat dinyanyikan ulang oleh Anda dan menjadi soundtrack film Ada Apa dengan Cinta (AADC). Namun siapa sangka di balik ketenaran Menghitung Hari lagu ini sempat ditolak oleh banyak musisi.

Melly Goeslaw yang tampil bersama sang suami, Anto Hoed, dalam konser #KejarMimpi pada Selasa (23/7) membagikan kisahnya. Sambil berkelakar, ia mengaku lagu tersebut selalu ditolak oleh penyanyi yang ia tawarkan untuk membawakannya.

Baca Juga

"Lagu yang sejarah banget buat saya. Saya punya mimpi pengen banget jadi komposer. Tapi pas bikin lagu, selalu ditolak," ujar Melly.

Akhirnya ada satu penyanyi wanita yang mau membawakan lagu ini. Ia adalah Krisdayanti yang merupakan salah satu diva Indonesia. "Sampai ada satu artis nggak tahu ini polos atau gimana. Dengan penuh rasa iba, mau juga. Dengan kerja keras, akhirnya lagu ini dikenal," kenangnya.

Gelak tawa penonton terdengar ketika ia menyebut nominal yang diberikan Anang Hermansyah, mantan suami Krisdayanti, ketika memutuskan mengambil lagu tersebut. "Yaa walaupun cuma dibayar satu setengah juta. Eh dua juta ya,"candanya.

Dalam konser tersebut Melly tak lupa menyanyikan lagu Menghitung Hari. Selain itu, ia juga menampilkan lagu Suara Hati Seorang Kekasih dan Gantung yang dibawakannya bersama Anto Hoed.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement