Kamis 04 Jul 2019 11:15 WIB

Maudy Ayunda Senang Video Klip 'Kamu & Kenangan' Sudah Rilis

Video klip lagu Kamu & Kenangan yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda rilis Rabu (3/7)

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Maudy Ayunda
Foto: trinityproduction
Maudy Ayunda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video klip resmi lagu Kamu & Kenangan yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda sudah dirilis pada Rabu (3/7). Lagu ini diciptakan oleh musisi kondang Melly Goeslaw yang berangkat dari kisah cinta sejati mantan presiden Indonesia BJ Habibie dan sang istri tercinta Hasri Ainun Bestari .

Kamu & Kenangan dibuat khusus menjadi soundtrack utama film Ainun: Habibie & Ainun 3. Maudy merasa senang sekali karena akhirnya video klip Kamu & Kenangan rilis.

Baca Juga

Ia mengungkapkan syuting video klip ini digarap sebelum syuting film Ainun: Habibie & Ainun 3. Proses pertama rekaman, tutur Maudy, bersamaan dengan banyaknya pertemuan dirinya bersama Habibie.

"Diceritakan banyak hal tentang Eyang Ainun, cerita cinta mereka, bagaimana dulu melamar Ibu Ainun, terus perbincangan yang pernah dimiliki," ujar Maudy dalam acara perilisan video klip Kamu & Kenangan, Rabu (3/7).

Cerita-cerita yang ia dengar dari Habibie terasa seperti kilas balik. Seakan-akan Maudy juga merasakan hal tersebut. Selain itu, saat mendengarkan lagu Kamu & Kenangan pertama kali dari Melly Goeslaw, perempuan kelahiran 1994 itu merasa tersentuh.

"Ini yang aku lihat di mata Eyang Habibie saat bercerita tentang Eyang Ainun. Kesedihan itu, kesendirian itu, kesepian itu, dan langsung berharap bisa menyampaikan perasaan itu," katanya.

Tak lama usai mendengarkan lagu, Maudy melakukan workshop bersama dengan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Maudy langsung menyanyikan Kamu & Kenangan, mencari nada dasar, dan mendiskusikan pesan dari lagu tersebut.

Ada tantangan yang ia hadapi saat menyanyikan lagu ini. Tantangan itu adalah Maudy memerankan Ainun dalam film layar lebar, tetapi ia harus menyanyikan Kamu & Kenangan dalam sudut pandang Habibie. "Tapi sebenarnya cerita cinta dari kedua belah pihak. Pasti saling kesepian, tetap relevan" katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement