Senin 24 Jun 2019 18:41 WIB

Maudy Ayunda Rilis Soundtrack Film Habibie dan Ainun 3

Maudy Ayunda baru saja merilis lagu berjudul Kamu & Kenangan

Maudy Ayunda
Foto: trinityproduction
Maudy Ayunda

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Maudy Ayunda baru saja merilis lagu berjudul Kamu & Kenangan. Lagu ini adalah lagu yang menjadi soundtrack film Ainun: Habibie dan Ainun 3.

“Kamu dan segala kenangan menyatu dalam waktu yang berjalan dan aku kini sendirian, menatap dirimu dalam bayangan,” demikian sepenggal lirik lagu yang diciptakan Melly Goeslaw tersebut.

Baca Juga

Lagu yang dibuat secara khusus ini dinyanyikan oleh Maudy Ayunda yang juga memerankan karakter utama Ainun dalam film. Menurut Maudy ini adalah sebuah penghargaan di mana dirinya ditunjuk untuk menyanyikan soundtrack tersebut.

“Ini pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan teh Melly Goeslaw. Waktu aku pertama kali dengar demonya, sudah bisa membayangkan bagaimana sedih dan harunya filmnya nanti," ujar Maudy lewat keterangan resminya, Senin (24/6).

Menurutnya, lirik lagu yang dalam dan lugas sangat bisa menggambarkan rasa cinta Habibie ke Ainun. "It’s such a perfect song for the movie,” imbuhnya. Berbeda dari genre musik yang biasa dinyanyikan, kali ini Maudy ditantang untuk bisa membawakan lagu yang bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed.

Kamu & Kenangan terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack kan memang liriknya harus berdasarkan naskah. Ini diambil dari sudut pandang Pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pascaditinggal Bu Ainun,” ujar Melly Goeslaw sang komposer.

Sejak 21 Juni lalu, lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai streaming platform dan di radio seluruh Indonesia. Hari ini, video lirik Kamu & Kenangan sudah bisa disaksikan di saluran Youtube Trinity Optima Production.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement