Jumat 21 Jun 2019 16:10 WIB

Sutradara Mendadak Kaya Ingin Penonton Tertawa Bersama

Film Mendadak Kaya tayang di bioskop sejak 20 Juni.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Mendadak Kaya.
Foto: MD Pictures
Poster film Mendadak Kaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Anggy Umbara berharap penonton bisa terhibur dan tertawa bersama saat menyimak film terbarunya, Mendadak Kaya. Sinema komedi besutan rumah produksi MD Pictures itu tayang di bioskop sejak 20 Juni.

"Bisa terhibur, lepas dari persoalan sehari-hari, menertawakan diri sendiri. Dibawa bahagia aja," kata Anggy kepada Republika.co.id.

Baca Juga

Mendadak Kaya mengisahkan Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Pandji Pragiwaksono), dan Ali Oncom (Dwi Sasono) yang mendadak kaya. Ini adalah kemunculan kedua kalinya ketiga sekawan itu dalam film, setelah DOA: Cari Jodoh rilisan Agustus 2018.

Anggy menjelaskan, ada pengembangan konflik dibandingkan sinema sebelumnya. Anggy yang menjadi penulis skenario bersama Iyam Renzia sengaja menyoroti masalah finansial, hal paling mendasar dan pasti pernah dialami semua orang.

Menurut dia, ketiga karakter yang dulu populer lewat komik strip salah satu surat kabar itu punya ciri khas masing-masing. Misalnya, tokoh Doyok yang sering berkomentar soal politik dengan logat Jawa kentalnya.

Sementara, Otoy yang sudah memiliki istri dan seorang anak adalah lelaki bertipe family man. Meski setiap hari suka beradu mulut dengan istri dan mertuanya, pria berperut buncit ini sangat sayang keluarga.

Berbeda lagi dengan Ali Oncom, pria flamboyan dan playboy yang rasa percaya dirinya selangit. Dia sudah punya tambatan hati, tetapi ke mana pun pergi Ali Oncom tak pernah lupa untuk tebar pesona.

"Menurut saya, karakter mereka komplet mewakili masyarakat Indonesia. Semoga yang nonton bisa bahagia. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang," ucap Anggy yang pernah menyutradarai film 3: Alif, Lam, Mim.

Film ini turut dibintangi Nirina Zubir, Jihane Almira, Opie Kumis, Muzakki, Rasyid Al Buqhori, Sonni Mahmuda, Fico Fachriza, Lolox, Arif Didu, dan Ence Bagus. Bisma Karisma, Aden "Bajaj", dan Dede Yusuf juga hadir dalam film sebagai cameo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement