Jumat 14 Jun 2019 15:00 WIB

Film Animasi The Spice Girls akan Digarap Tahun Depan

Film animasi The Spice Girls juga akan menampilkan lagu-lagu baru.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Spice Girls
Foto: EPA
Spice Girls

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Paramount Animation sedang mengembangkan awal film kelompok grup perempuan era 90-an, The Spice Girls. Tampaknya, hal ini membuktikan Presiden Paramount Animation Mireille Soria benar-benar akan membawa kekuatan perempuan ke studionya.

Dilansir laman Billboard, Kamis (13/6), film yang akan digarap mulai 2020 itu akan membawa kelima anggota The Spice Girls, yaitu Melanie Brown (Scary), Emma Bunton (Baby), Melanie Chisholm (Sporty), Geri Halliwell (Ginger), dan Victoria Beckham (Posh). Film ini akan diproduseri oleh Simon Fuller dan Karen McCullah dan skenario akan ditulis oleh Kiwi Smith.

Film The Spice Girls juga direncanakan akan ada fitur animasi yang menggambarkan versi klasik kelompok vokal tersebut. Lalu, lagu-lagu baru pun sedang dipersiapkan.

"The Spice Girls punya ide, sedangkan kami mengembangkannya. Mereka sangat terlibat," kata Soria kepada The Hollywood Reporter.

Dilansir The Guardian, film tersebut akan dirilis pada 2020 dan merupakan salah satu dari sejumlah kartun baru dalam daftar film di Paramount Animation. Studio itu juga menyiapkan film The SpongeBob Movie: It's a Wonderful Sponge dan Jersey Crabs yang merupakan film musikal perang krustasea.

The SpongeBob Movie: It's a Wonderful Sponge akan dirilis pada Mei 2020 dengan melibatkan rapper Awkwafina dan komedian merangkap musisi Reggie Watts ke pengisi suara. Lagu-lagu pengiring akan dikerjakan oleh Cyndi Lauper dan rekan penulisnya Rob Hyman.

The Spice Girls merupakan kelompok vokal perempuan yang berdiri pada 1994. Kesuksesan global telah mereka raih dengan lagu-lagu seperti "Wannabe", "Who Do U Think You Are?" dan "2 Become 1".

Mereka telah menjual sebanyak 85 juta rekaman di seluruh dunia. Hal itu membuat mereka menjadi kelompok vokal perempuan terlaris sepanjang masa.

Tur reuni kelompok vokal itu telah dimulai bulan lalu. Semua anggota, kecuali Victoria Beckham, mengisi tur tersebut.

Film pertama The Spice Girls yang bertajuk live action comedy Spice World, dirilis pada 1997 lalu. Meskipun memiliki ulasan yang kurang baik, film itu berhasil meraup sebanyak 151 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,16 triliun di box office global, dan 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,4 triliun dalam penjualan DVD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement