Kamis 13 Jun 2019 06:05 WIB

Toko Barang Mantan, Film tentang Bisnis Kenangan

Toko Barang Mantan bercerita tentang kebosanan mendengar kisah cinta yang kandas

Reza Rahadian
Foto: Republika/Shelbi A
Reza Rahadian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bingung barang-barang pemberian mantan pacar akan disimpan atau dimanfaatkan? Tristan memiliki solusinya sebab dia membuka sebuah toko bernama Barang Mantan.

Tentu saja itu hanyalah sebuah kisah fiksi. Toko Barang Mantan adalah film yang dibintangi Reza Rahadian sebagai Tristan, Marsha Timothy sebagai Laras, Ledil Putra sebagai Rio, serta Dea Panendra sebagai Amel.

Baca Juga

Film bergenre komedi romantis itu memang mengusung tema yang berbeda dari kebanyakan film-film bertema cinta. Beragam cerita sedih dan lucu akan tergambar lewat kisah-kisah barang pemberian mantan yang dijual.

"Dari ide awal sampai akhirnya, kami yakin ini merupakan sesuatu yang menarik untuk dibuat cerita di mana ada tokoh yang menjual barang-barang mantan. Menariknya, setiap barang dia kasih cerita. Menjual kenangan, yang akhirnya menjadi bisnis menarik," jelas Creative Producer MNC Pictures Lukman Sardi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (12/6).

Toko Barang Mantan bercerita tentang Tristan yang bosan mendengar kisah cinta yang kandas. Akan tetapi dia tetap harus menjalankan usaha toko Barang Mantan untuk bertahan hidup.

Suatu ketika, Tristan berkenalan dengan Laras dan timbullah benih cinta. Biasa mendengarkan kisah orang lain, Tristan justru menjadi sering curhat pada dua temannya, Amel dan Rio.

"Ada beberapa cerita yang datang pada saya, tapi waktu baca cerita ini saya langsung suka. Tristan adalah sosok pemuda yang punya trauma pada kehidupan sebelumnya, cukup introvert dan misterius," kata Reza.

Saking senangnya dengan tokoh Tristan, Reza sampai mencari penampilan yang cocok untuk karakter itu. "Saya sudah cukup banyak main film komedi romantis dan ingin cari look yang berbeda. Akhirnya, waktu untuk memikirkan look itu yang agak lama mencari inspirasinya. Ini look-nya akan beda banget dan belum pernah diperlihatkan ke orang," ujar pemain film Habibie & Ainun itu.

Toko Barang Mantan disutradarai oleh Viva Westi dengan penulis skenario Titin Wattimena. Film itu juga dibintangi oleh Roy Marten, Widi Mulia, Fandi Chow, dan Stella Cornelia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement