Jumat 07 Jun 2019 13:57 WIB

Lagu Baby Shark Dibuat Serial Animasi

Nickelodeon sedang mengembangkan serial animasi terinspirasi lagu Baby Shark

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Baby Shark Challenge
Foto: youtube
Baby Shark Challenge

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Nickelodeon sedang mengembangkan serial animasi baru. Proyek ini terinspirasi oleh lagu anak-anak Baby Shark yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Nickelodeon telah bermitra dengan Pinkfong, perusahaan hiburan Korea Selatan yang video YouTube-nya memulai popularitas lagu tersebut. Keduanya akan mengembangkan serial animasi prasekolah baru berdasarkan lagu tersebut.

Baca Juga

Rekaman Pinkfong dari lagu klasik itu meledak dalam popularitas akhir tahun lalu. Videonya telah dinikmati lebih dari 2,8 juta tampilan sejak diunggah pada tahun 2016.

Keberhasilan lagu ini membantu mendorong lagu itu ke Billboard Hot 100. Viralnya lagu anak-anak ini pun menginspirasi versi baru dari pesohor Hollywood seperti James Corden dan Ellen DeGeneres.

Selain serial animasi Baby Shark, Produk Konsumen Viacom Nickelodeon akan mengelola lisensi lagu dan serial di seluruh dunia. Namun, pengelolaan ini tidak termasuk Asia.

Dikutip dari The Wrap, Jumat (7/6), ini bukan pertama kalinya Nickelodeon memutuskan pengembangan dari sesuatu yang viral di masyarakat. Sebelumnya, perusahaan itu menggandeng bintang Youtube berusia tahun tahun dari Ryan ToysReview untuk memimpin acara prasekolah Ryan's Mystery Playdate yang diperbarui untuk musim kedua awal tahun ini.

Proyek-proyek lain yang akan datang di jaringan termasuk pembaruan Blue's Clues. Ada juga seri prekuel Sponge Bob Square Pants, dan pertunjukan asli berdasarkan waralaba LEGO City, Paddington, dan Star Trek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement