Selasa 28 May 2019 18:58 WIB

Bruce Springsteen Sebut E Street akan Tur Lagi

Bruce Springsteen akan kembali masuk dapur rekaman dan menggelar tur.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Bruce Springsteen
Foto: EPA/ARNE DEDERT
Bruce Springsteen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di usia hampir 70 tahun, Bruce Springsteen belum mengenal kata lelah. Legenda rock dari band E-Street tersebut masih bergairah untuk bermusik.

Kabar terbaru melaporkan Springsteen akan kembali ke dapur rekaman dengan band. Setelah itu, mereka akan melakukan tur. "Kami akan melakukan tur tahun depan. Aku akan rekaman dengan E Street Band di musim gugur dan ketika kami selesai, kami akan pergi tur," kata Springsteen kepada surat kabar Italia, Repubblica, dilansir laman Pagesix.

Penampilan E Street Band yang direncanakan itu akan menjadi tur internasional, termasuk singgah konser di Roma. Roma juga menjadi tempat di mana ia dan istrinya Patti Scialfa saat ini sedang menonton putrinya Jessica Springsteen berkompetisi dalam acara Berkuda CSIO di Piazza di Siena. Dia juga memuji Roma dengan menyebutnya "salah satu kota paling hidup" dan "paling indah" di dunia.

“Tentu saja, saya selalu datang ke Roma. Saya menyukainya," katanya.

Selain tur dan album baru, penampilan Springsteen, dengan lagu hits-nya, termasuk "Glory Days" dan "Born to Run," juga akan hadir melalui sebuah film dokumenter yang mengabadikan pembuatan karyanya.

"Saya sangat senang. Kami juga merekam film di belakang panggung, di mana kami merekam seluruh proses perekaman dari awal hingga selesai, di rumah saya. Album ini berisi banyak narasi kecil yang dibuat di American West," tambahnya.

Saat ini, band legendaris itu juga tengah dalam proses pembuatan album baru yang berjudul Western Stars dan akan dirilis 14 Juni. Sejauh ini, dua single dari Western Stars yang telah dirilis, antara lain, "There Goes My Miracle" dan "Hello Sunshine."

Springsteen sebelumnya menyelesaikan kegiatannya dalam "Springsteen on Broadway” pada Desember 2018. Ia juga telah mengkonfirmasi tidak ada tur atau kegiatam di 2019. Karena itu, tur baru digelar di 2020.

"Sebelum saya kembali ke pekerjaan sehari-hari saya, tahun 2019 akan dihabiskan dengan istirahat setelah Broadway kami berjalan dan berbagai proyek rekaman yang telah saya kerjakan. Kami berharap dapat melihat Anda segera" ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement